Tiap Piala Dunia, Fans Timnas Meksiko Berdoa ke Patung Ini agar Menang

Skuad Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar
Sumber :
  • Twitter: Seleccion Nacional

VIVA Bola – Suporter Timnas Meksiko mempunyai cara khusus mendoakan timnya agar menang di tiap Piala Dunia. Rupanya tradisi ini sudah dijalankan sejak Piala Dunia 1970 seperti yang dilansir dari Reuters.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Para jemaat gereja di Mexico City mengunjungi Gereja San Miguel dan berdoa kepada patung Anak Kristus yang mengenakan atribut tim nasional. 

Doa mereka terkabul dalam laga perdana El Tri di Piala Dunia 2022 saat melawan Timnas Polandia pada 22 November. Walaupun hasil akhirnya harus berbagi poin, kiper Guillermo Ochoa berhasil menepis tendangan penalti Robert Lewandowski di babak kedua. 

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Lewandowski gagal penalti saat Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Pastor Jose Guadalupe Godinez mengatakan dengan patung Anak Kristus yang dikenakan pakaian sepak bola seperti itu akan membawa berkah bagi pasukan Gerardo Martino.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

“Saya yakin melihatnya berpakaian seperti ini akan membawa persatuan dan dengan demikian dapat bergerak maju di setiap pertandingan,” katanya kepada surat kabar Milenio

Patung tersebut diberi nama Child of Miracle alias anak keajaiban. Ia memakai jersey Timnas Meksiko disertai dengan bola dan bendera, semuanya hasil pemberian dari jemaat gereja. Patung tersebut dianggap sebagai orang ke-12 dalam skuad.

“Saya percaya dengan para penggemar, sebelum pertandingan dimulai, berdoalah kepada Tuhan dan umat paroki mencari cara mengungkapkan keyakinan mereka dengan ide ini,” tutur Godinez. 

Ernestina Volado selaku penjaga gereja mengungkapkan orang-orang meminta keajaiban untuk melihat tim nasional mereka di final atau setidaknya mencapai semifinal. 

Timnas Meksiko akan berharap untuk terus mendapatkan keberuntungan. Mereka akan menghadapi Timnas Argentina – yang tumbang melawan Arab Saudi pada 27 November dini hari WIB. 

Meksiko sudah berpartisipasi sebanyak 17 kali dalam pesta akbar bola sedunia ini. Dari seluruh keikutisertaannya, mereka belum pernah mengangkat trofi. Prestasi tertinggi mereka di Piala Dunia yaitu di fase perempatfinal pada tahun 1970 dan 1986 ketika menjadi tuan rumah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya