Dahsyat, Lionel Messi Segera Samai Rekor Legendaris Milik Diego Maradona

Striker Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

VIVA Bola – Timnas Argentina tak lama lagi akan menghadapi Timnas Meksiko pada lanjutan Grup C Piala Dunia 2022. Di laga tersebut, Lionel Messi bakal menyamai rekor legendaris mendiang Diego Maradona.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Duel Argentina kontra Meksiko akan digelar di Lusail Stadium, Qatar, Minggu dini hari WIB, 27 November 2022. Kemenangan wajib didapatkan La Albiceleste demi menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Kekalahan bakal membuat pasukan Lionel Scaloni angkat koper lebih awal dari Piala Dunia 2022. Tentu, hal itu tak ingin dialami Messi lantaran ini berpotensi jadi Piala Dunia terakhirnya.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Berbicara Messi, pemain asal Argentina itu dilaporkan bakal segera menyamai rekor legendaris milik Diego Maradona bersama Tim Tango di Piala Dunia. Tak hanya satu, tapi ada dua rekor yang berpotensi disamakan oleh Messi dikutip Marca.

Pertama, adalah jumlah penampilan. Saat ini, pemain 35 tahun itu telah menorehkan 20 penampilan di Piala Dunia. Dia hanya tertinggal satu dari rekor milik Maradona yang menorehkan 21 caps bersama Argentina di Piala Dunia.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dan pencapaian itu akan disamai oleh Messi kala tampil di partai melawan Meksiko. Bahkan, rekor itu akan dilewatinya jika langkah Argentina berlanjut hingga fase gugur.

Selain jumlah penampilan, Messi juga bisa sejajar dengan Maradona soal jumlah gol di Piala Dunia. Hingga kini, penggawa Paris Saint-Germain itu telah membukukan tujuh gol.

Sementara, Maradona sudah mengoleksi delapan gol. Artinya, Messi hanya perlu mencatatkan satu gol lagi untuk menyamai rekor tersebut. Dia juga berpotensi melewati prestasi seniornya itu mengingat fase grup masih menyisakan dua laga lagi.

Untuk sementara, daftar top skor sepanjang masa timnas Argentina di Piala Dunia dipimpin oleh Gabriel Batistuta (10 gol).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya