Cristiano Ronaldo Ditawar Klub Arab Saudi dengan Gaji Rp22 Miliar Perminggu

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Ghana
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola - Setelah resmi berpisah dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo ditawari kontrak tiga musim oleh klub Arab SaudiAl Nassr. Al Nassr akan menjadikan Cristiano Ronaldo menjadi pemain satu-satunya dengan gaji tertinggi dalam sejarah dunia sepakbola.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sebelumnya, Manchester United dan Cristiano Ronaldo sepakat untuk mengakhiri kontak kerjasama pasca kapten Timnas Portugal tersebut melakukan wawancara khusus dengan Piers Morgan di mana Ronaldo mengkritik MU dan Erik Ten Hag di depan publik.

ISPA Menjadi Ancaman Utama Bagi Jamaah Haji Indonesia

Pada bursa transfer Januari 2023 nanti, Cristiano Ronaldo bebas memutuskan untuk bergabung dengan klub mana pun. Ayah dengan lima anak tersebut masih sangat tertarik dengan klub yang bermain di Liga Champions.

Namun, jika tidak ada klub Eropa yang sudah tidak tertarik pada Cristiano Ronaldo, maka kemungkinan besar pemain 37 tahun itu akan menerima tawaran klub asal Arab Saudi tersebut.

Penting, 10 Tips Agar Jemaah Haji Tak Tersesat di Arab Saudi

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat ditawari kontrak selama dua musim oleh Al Nassr dengan gaji 300 juta poundsterling atau setara dengan Rp5,6 triliun. Namun tawaran tersebut ditolak Ronaldo karena masih mampu memberikan kontribusi kepada Manchester United.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Senin 28 November 2022. Al Nassr kembali menawari Cristiano Ronaldo dengan durasi kontrak selama tiga musim, itu Artinya mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut akan bermain hingga usianya 40 tahun.

Cristiano Ronaldo menolak petugas medis berfoto

Photo :
  • dailymail

Al Nassr mengklaim telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Cristiano Ronaldo. Meskipun sang pemain masih fokus pada Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal.

Kini, Al Nassr akan memberikan kontrak pertahunnya sebesar 62 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun serta akan mendapatkan gaji perminggunya sebesar 1,2 juta, atau setara dengan Rp22 miliar. Angka ini akan menjadikan sang pemain dengan bayaran paling tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya