Tersanjung Dilirik Klub Top, Cody Gakpo: Fokus Bela Timnas Belanda Dulu

Cody Gakpo
Sumber :
  • instagram @onsoranje

VIVA Bola – Cody Gakpo menuai pujian setelah tampil apik dengan menyumbangkan dua gol di dua laga Timnas Belanda pada Piala Dunia 2022. Kendati demikian, sejumlah klub top Premier League seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool dikabarkan berniat memboyong Gakpo dari PSV Eindhoven

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Ia sendiri mengaku tersanjung dengan spekulasi yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Premier League. Namun Gakpo mengutarakan ingin berkonsentrasi dengan turnamen di Qatar terlebih dahulu. 

“Fokus saya adalah Piala Dunia, tapi selalu menyenangkan mendengar berita seperti itu,” ujarnya seperti yang dikutip dari Reuters. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Cody Gakpo (Kanan). Hasil Duel Senegal vs Belanda

Photo :
  • Twitter: OnsOranje

Sebelum mentas di Piala Dunia, nama Gakpo juga kerap muncul sebagai salah satu pemain yang diminati banyak klub di bursa transfer musim panas. Tapi sampai sekarang kepindahannya belum terwujud. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Gakpo membeberkan tidak mau memikirkan masa depannya di klub untuk saat ini. Ia hanya berupaya melakukan yang terbaik untuk De Oranje. 

“Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkan hal itu. Saya berusaha melakukan yang terbaik…untuk membantu tim,” kata Gakpo. 

Pemain berusia 23 tahun ini terang-terangan tak kaget dengan penampilan hebatnya di Qatar. Menurut Gakpo, hal tersebut tak lepas dari campur tangan sang pelatih, Louis Van Gaal yang selalu mendorongnya menjadi pemain terbaik. 

“Pelatih sangat menuntut. Dia selalu mencoba memicu saya untuk menjadi pemain terbaik. Saya sangat berterima kasih untuk itu. Saya tidak terkejut dengan penampilan saya karena saya tahu apa yang saya mampu,” ungkapnya. 

Ditanya soal kepindahannya usai pesta bola empat tahunan, Gakpo menegaskan bahwa ia masih bagian dari PSV.

“Saat ini saya adalah pemain PSV dan fokus saya ada di tim nasional. Kita lihat apa yang akan terjadi. Di sepak bola bisa menggila, tapi untuk saat ini, saya akan tetap bermain di PSV setelah Piala Dunia,” ucap Gakpo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya