Terungkap, Rahasia Besar Maroko Bisa Pecundangi Belgia di Piala Dunia 2022

Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

VIVA Bola – Timnas Maroko berhasil meraih kemenangan sensional atas Belgia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. Bertanding di Al Thumama Stadium, Minggu 27 Nvember 2022, Maroko menang dengan skor 2-0.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Gol-gol kemenangan Maroko dicetak olh Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhal. Kemenangan ini membuat peluang Maroko untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar.

Maroko kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementar dengan poin empat. Sedangkan Belga di peringkat ketiga dengan poin tiga.

Polri Buru WN Iran Pengirim 'Kado' Berisi 20 Ribu Ekstasi dari Belanda-Belgia

Kemenangan Maroko atas Belgia terbilang mengejutkan. Pasalnya, Belgia dengan generasi emasnya merupakan salah satu favorit juara. 

Selain itu, secara rangking FIFA, Belgia dan Maroko selisis 20 tingkat. Belgia ada di peringkat kedua, sedangkan Maroko di peringkat ke-22.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Lantas, apa rahasia keberhasilan Maroko mempecundangi Belgia? Pelatih Maroko, Walid Regragui, mengungkap bahwa timnya sudah tahu kelemahan dari kiper Belgia Thibaut Courtois.

Ia menilai Courtois sering longgar menjaga tiang dekat terutama saat tendangan bebas. Analisis Regragui terbukti jitu.

Gol kedua Maroko juga menyasar tiang dekat. Kala Aboukhal menyambar umpan tarik Hakim Ziyech dari sisi sayap.

"Kami memiliki pengambil tendangan bebas yang bagus dan kami melihat bahwa di tiang dekat Courtois terkadang terlalu percaya diri," kata Regragui, dilansir Telegraph.

"Dia adalah penjaga gawang yang tinggi dan terkadang dia meninggalkan sedikit ruang di tiang dekat, dan itulah yang terjadi," ujarnya, menambahkan.

Kini, di laga pamungkas Maroko akan menghadapi Kanada yang berstatus sebagai juru kunci. Alphono Davies cs sudah dipastikan tersingkir usai menderita kekalahan telak 1-4 dari Kroasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya