Pelatih Timnas Argentina: Australia Tidaklah Mengejutkan

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni
Sumber :
  • AP Photo/Jorge Saenz

VIVA Bola – Timnas Argentina diunggulkan sebagai pemenang dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Australia di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Minggu dini hari WIB 4 Desember 2022.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Secara kualitas pemain, Argentina dianggap lebih unggul. Mereka juga datang dengan status juara Grup C. Sementara Australia adalah runner up Grup D.

Akan tetapi, pelatih Argentina, Lionel Scaloni tak ingin jemawa. Baginya, Australia adalah lawan yang tangguh, karena mereka juga memetik dua kemenangan dalam fase grup.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Dia mengaku tidak terkejut Australia berhasil menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Karena secara tim, Soceroos memiliki kemampuan yang mumpuni.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

"Sejujurnya, Saya tidak terkejut, karena mereka adalah tim nasional yang bagus," kata Scaloni dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Menyandang status tim unggulan, Scaloni meminta anak asuhnya tidak terlalu percaya diri. Karena laga melawan Australia pasti sulit.

Timnas Australia rayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

"Kami tidak perlu terlalu percaya diri. Ini akan jadi pertandingan yang rumit," tutur Scaloni.

Lagi pula dalam setiap pertandingan, bukan cuma satu dua pemain jadi penentu. 11 orang yang di lapangan memegang peranan penting, bagaimana mereka bisa menyatu.

Status favorit itulah yang harus lebih dulu ditepikan. Semua pemain harus bisa menjalin kerja sama hingga permainan berjalan sesuai rencana.

"Mereka adalah tim yang bagus, dan inilah sepakbola. Kenyataannya pertandingan 11 lawan 11," ujar Scaloni.

"Kami harus mengesampingkan status favorit dan kami perlu bermain sebagaimana seharusnya. Mereka bermain di level tinggi, dan solid," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya