Olivier Giroud Pecahkan Rekor sebagai Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis Sepanjang Masa

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud.
Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud.
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola – Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, telah mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah setelah mencetak satu gol saat melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis, dengan 52 gol.

Pemain berusia 36 tahun itu berhasil membobol gawang Polandia dengan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan Kylian Mbappe pada menit 44 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama, Qatar, Sabtu malam WIB, 4 Desember 2022.

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Penyerang AC Milan itu sebelumnya telah menyamai rekor 51 gol legenda Timnas Prancis, Thierry Henry, dengan dua golnya dalam kemenangan 4-1 atas Australia di pertandingan perdana penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Padahal, Giroud bisa saja tidak menjadi starter tim asuhan Didier Deschamps itu di Piala Dunia 2022, jika Karim Benzema dan Christopher Nkunku tak mengalami cedera.

Sementara itu, Prancis berhasil menang mudah atas Polandia dengan skor 3-1 untuk menyegel tiket babak perempatfinal. Di laga itu, Mbappe mencetak dua gol lainnya bagi Les Bleus untuk mencapai 33 gol internasional pada usia 23 tahun.

Berikut pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang masa:

Halaman Selanjutnya
img_title