Timnas Spanyol Didepak Maroko, Luis Enrique Ogah Mundur

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • BeinSport

VIVA Bola Luis Enrique mengatakan ingin tetap menjadi pelatih Timnas Spanyol, meski timnya secara mengejutkan disingkirkan oleh Timnas Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lewat adu penalti, Selasa 6 Desember 2022 (Rabu dini hari WIB).

La Furia Roja kalah dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 dengan tim Afrika Utara itu selama 120 menit. Ini menjadi kekalahan tragis dan cepat buat Spanyol yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara.

Meski ingin bertahan, namun Enrique menyebut bahwa posisinya sebagai pelatih Timnas Spanyol masih belum pasti setelah tersingkir dari kompetisi tersebut. Ini tergantung keputusan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF)

"Saya tidak bisa mengatakannya, karena saya tidak tahu," kata Luis Enrique dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip AFP.

"Tim nasional punya waktu. Saya sangat senang dengan Federasi Sepak Bola (FA) Spanyol, presiden dan dengan (direktur olahraga)."

Timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

"Bila terserah saya, maka saya akan terus bertahan sepanjang hidup saya, tetapi bukan itu masalahnya," ucap mantan pelatih Barcelona itu.

Halaman Selanjutnya
img_title