4 Pemain Termuda Skuad Timnas Maroko di Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Pemain Timnas Maroko, Abdelhamid Sabiri.
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola – Timnas Maroko terus melaju di Piala Dunia 2022 Qatar. Wakil Afrika ini menumbangkan tim unggulan, Spanyol, pada babak 16 besar dan Portugal diperempat final. Ini pertama kalinya mereka bisa melaju ke semifinal dan menjadi satu-satunya negara Afrika yang pernah masuk ke babak ini.

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Keberhasilan tersebut tak lepas dari para pemainnya yang tampil gila di setiap laga. Namun, jika melihat skuad Maroko, hanya Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi yang paling dikenal publik.

Pemain Timnas Maroko merayakan gol

Photo :
  • FIFA
Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Meski demikian, peran para pemain lain tak bisa diremehkan. Apalagi, beberapa dari mereka masih berusia muda. Bukan tidak mungkin pemain-pemain muda Maroko di Piala Dunia 2022 bisa bersinar.

Lalu, siapa saja pemain termuda yang masuk skuad Maroko untuk Piala Dunia 2022? Simaka ulasan VIVA yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut:

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

1. Abde Ezzalzouli

Abde Ezzalzouli

Photo :
  • Istimewa

Abde Ezzalzouli yang sudah mencatatkan menit bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Penyerang sayap ini tampil kala Maroko melawan Kroasia, Spanyol dan Portugal.

Sebelum mentas di Piala Dunia, Abde sudah menjalani debut bersama Timnas Maroko pada September 2022 lalu. Ia baru mencatatkan tiga caps bersama Maroko hingga saat ini. Sementara, di level klub, pemain 20 tahun ini merupakan pemain yang memiliki kontrak bersama Barcelona. Namun, ia sedang menjalani masa peminjaman bersama Osasuna.

2. Zakaria Aboukhlal

Pemain Timnas Maroko Hakim Ziyech dan Zakaria Aboukhlal

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Zakaria Aboukhlal menjadi pemain muda Timnas Maroko yang cukup berpengalaman. Ia merupakan pemain berposisi penyerang sayap. Bersama Timnas Maroko, Aboukhlal telah mencatatkan 15 caps.

Jumlah tersebut ia torehkan sejak melakoni debut pada November 2020. Sementara, di Piala Dunia 2022, pemain 22 tahun ini juga mencatatkan menit bermain. Apalagi, ia menjadi salah satu pencetak gol saat Maroko menaklukkan Belgia. Di sisi lain, Aboukhlal merupakan pemain yang kini bermain di Liga Prancis bersama FC Toulouse.

3. Anass Zaroury

Anass Zaroury

Photo :
  • BBC News

Anass Zaroury menjadi pemain Timnas Maroko yang lahir di Belgia. Pemain yang kini berusia 22 tahun ini meniti karier bersama klub Belgia sebelum akhirnya hengkang ke Inggris bersama Burnley.

Sebelum membela Maroko, ia sudah beberapa kali berseragam Timnas Belgia di kelompok umur. Sementara bersama Timnas Maroko, penyerang sayap ini baru sekali mencatatkan caps. Momen tersebut terjadi saat ia menjalani debut pada 17 November 2022. Praktis, Zaroury belum mencatatkan menit bermain di Piala Dunia 2022.

4. Azzedine Ounahi

Pemain Timnas Maroko Azzedine Ounahi

Photo :
  • AFP

Azzedine Ounahi adalah pemain termuda yang masuk skuad Maroko untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain 22 tahun ini selalu mendapat kesempatan tampil dalam empat pertandingan Maroko di Piala Dunia tahun ini

Sebelum berkiprah di ajang ini, Azzedine menjalani debut pada Januari 2020. Termasuk empat penampilan di Piala Dunia 2022, ia sudah mencatatkan 13 caps bersama Timnas Maroko. Sementara, di level klub, gelandang muda ini bermain di Liga Prancis bersama Angers SCO. Jika terus konsisten, maka tidak mungkin Zaroury dilirik klub top Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya