Cetak Sejarah, Fans dari Inggris Tak Ada yang Rusuh & Ditangkap di Piala Dunia 2022

Fans Inggris
Sumber :
  • Edinburgh News

VIVA Bola– Untuk pertama kalinya, tidak ada penggemar Timnas Inggris atau Timnas Wales yang ditangkap di Piala Dunia, kata Kepala Unit Sepak Bola Inggris, Mark Roberts. 

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Roberts mengatakan hal langka ini sambil merilis laporan menyusul tersingkirnya Timnas Inggris dari perempat final yang membuat Prancis melaju ke semifinal.

Seperti diketahui, petugas polisi Inggris dikerahkan ke Qatar untuk bertindak sebagai "penerjemah budaya" antara penggemar dan penegak hukum setempat.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo

Dia mengatakan bahwa dibandingkan dengan Piala Dunia 2018 ketika ada tiga penangkapan, tidak ada penggemar Inggris atau Wales yang ditangkap, yang merupakan pertama kalinya dalam sejarah turnamen sepak bola tersebut.

Informasi Sistem Penggajian Departemen Pertahanan Inggris Diretas

"Secara tradisional, kami memiliki beberapa penangkapan penggemar kami di Piala Dunia, tetapi tidak ada yang pernah kami lihat sebelumnya," kata Roberts melansir BBC, Jumat, 16 Desember 2022. 

Robert menambahkan, "Perilaku fans Inggris dan Wales di Qatar benar-benar patut dicontoh."

Roberts mengatakan pembatasan alkohol di Qatar membantu perilaku penggemar "sampai taraf tertentu".

Fans Inggris

Photo :
  • Edinburgh News

"Sepanjang keterlibatan negara asal dalam turnamen, tidak ada penangkapan atau insiden yang perlu dilaporkan, yang merupakan penghargaan bagi semua orang yang melakukan perjalanan," lanjutnya.

"Saya juga ingin memuji semua anggota polisi Inggris yang melakukan perjalanan ke Qatar atas pekerjaan yang telah mereka lakukan dalam membantu menjaga keamanan warga negara Inggris selama empat minggu terakhir," kata dia. 

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa "suasana di semua pertandingan negara tuan rumah bergairah tetapi bersahabat" dan berharap untuk melihat ini direplikasi di pertandingan di rumah sepanjang sisa musim.

Meski begitu, masih tetap ada 531 insiden terkait sepak bola di Inggris. Dari jumlah tersebut, 150 insiden terjadi pada Sabtu malam pekan lalu, ketika Inggris kalah dari Prancis di perempat final. Secara total, 115 penangkapan telah dilakukan sejak dimulainya turnamen, sebagian besar terkait dengan insiden di tempat nobar berlisensi. 

Pada tahap yang sama Piala Dunia di Rusia pada tahun 2018, 225 penangkapan terkait sepak bola telah dilakukan di Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya