Kata Pele Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022: Maradona Tersenyum!

Argentina juara Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola – Timnas Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Itu setelah La Albiceleste menaklukkan Timnas Prancis pada final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Minggu 18 Desember 2022, dengan skor 4-2 lewat adu penalti setelah imbang 3-3 selama 120 menit.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Ucapan selamat pun mengalir untuk Lionel Messi cs. Salah satunya dari legenda sepakbola Brasil, Pele.

Pele menyebut, mendiang Diego Maradona akan bangga dengan prestasi negaranya dan Lionel Messi. Menurutnya La Pulga pantas mendapatkan itu.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Legenda sepakbola Brasil, Pele

Photo :
  • Instagram: Pele

Selain itu, Pele juga salut untuk andalan Prancis Kylian Mbappe, yang menjadi orang kedua yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia dan juga mencetak gol dari titik putih di babak adu penalti.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Hari ini, sepakbola terus menceritakan kisahnya, seperti biasa, dengan cara yang memikat. Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya, seperti yang pantas didapatkannya," tulis Pele di Instagram.

"Sahabatku, Mbappe, mencetak empat gol di final. Sungguh menyenangkan menonton tontonan ini untuk masa depan olahraga kita. Dan saya tidak bisa tidak mengucapkan selamat kepada Maroko untuk kampanye yang luar biasa. Senang melihat Afrika bersinar. Selamat Argentina! Tentu Diego tersenyum sekarang." kata dia.

Bagi Timnas Argentina, ini menjadi gelar Piala Dunia ketiganya sepanjang sejarah. Sebelumnya, Tim Tango juara di edisi 1978 dan 1986.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya