Ternyata Lionel Messi Sempat Ditawarkan Main untuk Timnas Spanyol

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Bola – Lionel Messi menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di Spanyol bersama Barcelona. Ia sudah hijrah ke Catalan ketika usianya masih 13 tahun dan debut bersama tim senior di umur 17 pada 2004 silam.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Kendati begitu, sebenarnya ada kans bagi Messi untuk membela Timnas Spanyol. Bahkan mantan pelatih Tim Matador yaitu Vicente del Bosque sempat meyakinkan Messi untuk berseragam Spanyol dalam banyak kesempatan. 

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Radio Marca, Del Bosque menyatakan bahwa Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa di matanya.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Photo :
  • Zimbio.com

“Pemain terbaik yang pernah saya lihat adalah Messi. Antara Cristiano Ronaldo dan Messi, saya akan memilih Messi,” katanya seperti yang dikutip dari Sportskeeda

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Menurut Del Bosque, Messi bisa menjadi pemain brilian lantaran konsistensinya. 

“Dari semua pemain yang saya kenal selama bertahun-tahun di sepakbola, bagi saya Messi, untuk konsistensi dan kualitasnya sebagai pemain sangat mengesankan. Dia memiliki beberapa musim yang fantastis dan selalu memimpin timnya maju,” ucap Del Bosque. 

Kehebatan Messi lantas membuat Del Bosque menginginkannya untuk membela Timnas Spanyol. Tapi La Pulga lebih memilih Timnas Argentina karena bagaimanapun, ia tetap mencintai tanah kelahirannya. 

“Saya mencoba segalanya untuk membuat Messi bermain bersama Spanyol. Namun Lionel menolak karena kecintaannya pada negara,” ungkap mantan manajer berusia 72 tahun ini.

Selain itu, Del Bosque juga membicarakan tentang juru taktik baru La Furia Roja yakni Luis de la Fuentes usai Luis Enrique mengundurkan diri. Ia pun memberikan langkah apa yang harus La Fuentes lakukan ke depan.

“Kami memiliki generasi pemain yang bagus, Anda harus memberikan yang terbaik, terlepas dari usia pemain. Saya tidak memikirkan usia, dalam hal apapun, kelebihan apapun, Anda harus mempunyai kepercayaan pada generasi pemain ini,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya