Si Misterius Korut Ditumbangkan Nigeria

Jong Tae-Se, pemain Korea Utara di Piala Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVAnews - Tim yang paling menutup diri di perhelatan Piala Dunia, Korea Utara, tumbang 1-3 dari Nigeria, Minggu 6 Juni 2010 (Senin dini hari WIB). Dalam laga persahabatan yang berlangsung Makhulong Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan, satu-satunya gol Korut diciptakkan Jong Chol-Min di menit 64.

Gol itu tidak cukup mengejar ketertinggalan dari Nigeria yang sudah unggul sejak menit 15. Gol pertama Nigeria dibuka oleh Yakubu Aiyegbeni. Keunggulan itu berlanjut di menit 62 saat striker muda Victor Obinna sukses melesakkan tendangan penalti.

Masuk menit 90, Nigeria kembali menambah keunggulan dengan tambahan satu gol. Gol itu tak lepas dari diusirnya  pemain Korut Cha Jong-Hyok di menit 82.

Untuk Korut ini adalah kekalahan pertama dari dua pertandingan pemanasan sebelum Piala Dunia. Sebelumnya anak asuh Kim Jong-Hun ini hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Yunani.

Baik Korut dan Nigeria sama-sama peserta di Piala Dunia 2010 Afsel. Korut berada di Grup G dengan kompetitor terberat Brasil. Disusul kemudian dengan kehadiran Pantai Gading dan Portugal di Grup yang sama.

Sedangkan Nigeria tergabung di Grup B bersama tetangga Korut, Korea Selatan. Ditambah lagi oleh kehadiran Argentina dan Yunani.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024