Kiper Argentina Buka-bukaan Soal Trik Kotor Adu Penalti Lawan Prancis

Aksi kiper Argentina, Emiliano Martinez
Sumber :
  • Twitter @luvkerm

VIVA Bola – Emiliano Martinez tak henti menjadi sorotan usai kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Diketahui dia menjadi salah satu pahlawan kemenangan di laga final melawan Prancis.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Aksi Martinez yang menjadi kunci keberhasilan Tim Tango adalah ketika memblokir tendangan penalti Aurelien Tchouameni. Dan kini sang kiper mengaku memang melakukan sedikit trik kotor dalam kesempatan tersebut.

Yang dilakukan adalah menganggu mental Tchouameni. Martinez tahu pemain Real Madrid tersebut dalam tekanan usai penendang kedua Prancis, Kingsley Coman juga gagal.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dia lalu membuang bola saat Tchouameni akan mengambil eksekusi. Dan hasil tembakan pemain muda itu bisa dijinakkan.

Aurelien Tchouameni

Photo :
  • instagram @aurelientchm
Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

"Ketika saya membuat penyelamatan pertama, saya tahu bocah itu akan tegang," kata Martinez.

"Saya lalu mencoba memainkan mentalnya dengan membuang bola dan bicara kepadanya. Lalu dia meleset," ungkap pemain Aston Villa tersebut dikutip tribalfootball.

Bukan hanya menjelaskan aksinya, tapi Tchouameni juga melempar semua kesalahan atas kegagalan Prancis kepada Tchouameni. "Dia benar-benar mengacaukan semuanya," bebernya.

Usai kemenangan Argentina, Martinez diketahui banyak membuat ulah. Dia ketahuan mengejek Kylian Mbappe dengan mengajak rekan setimnya mengheningkan cipta buat bintang PSG itu. Lalu dia juga membawa boneka bayi dengan wajah Mbappe saat melakukan parade perayaan kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya