Tidak Gentar, Pelatih Thailand Alexandre Polking Senang Jika Suporter Indonesia Ramaikan GBK

Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 di SUGBK
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Alexandre Polking menargetkan Thailand akan membawa pulang kemenangan dari kandang timnas Indonesia.

Bukti Sahih Timnas Indonesia U-23 Tak Layak Dihukum Penalti

Melansir dari PTVHD36, pelatih Thailand Alexandre Polking menyatakan anak asuhnya tidak gentar suporter timnas Indonesia bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 29 Desember 2022. Ia mengaku malah senang dengan situasi tersebut.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking

Photo :
  • Foto: Twitter/Changsuek_TH
Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Bisa dipastikan puluhan ribu suporter akan menonton langsung laga timnas Indonesia versus Thailand. Hal ini karena tiket yang dijual untuk pertandingan tersebut sudah hampir habis.

Kehadiran suporter bakal menambah motivasi para pemain timnas Indonesia saat bertanding. Kemenangan menjadi target yang diusung skuad Merah Putih dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

“Dalam hal penggemar yang memenuhi stadion, itu bagus untuk pertandingan sepak bola. Apakah di sisi yang lawan atau di sisi yang sama dengan kami. Ini membantu membuat suasana menjadi lebih baik.” kata Polking dikutip PPTVHD36.

Polking menjelaskan para pemain Thailand sudah terbiasa bermain dihadapan banyak suporter di kandang lawan. Oleh karena itu, ia menjamin pasukannya bisa tampil lepas.

Bahkan Polking meyakini Thailand bisa membawa pulang poin penuh. Skuad Gajah Perang sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi timnas Indonesia.

"Di tim kami, kami memiliki banyak pemain yang punya pengalaman seperti ini. Ini bukan hal baru untuk kami. Semoga semua orang terbiasa dengan situasi seperti ini dan siap untuk laga ini. Tujuan kami untuk laga ini adalah pulang dengan membawa tiga poin," ujarnya .

Shin Tae-yong dan Alexandre Polking

Photo :
  • Facebook FA Thailand

Selain itu, Polking menyerang kekuatan timnas Indonesia yang menghancurkan Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas di Stadion KLFA, Senin, 26 Desember 2022 Dalam laga tersebut pelatih Shin Tae-yong tidak menurunkan sejumlah pemain andalannya.

"Indonesia mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka melawan Brunei sebagai persiapan untuk pertemuan kami. Tim kami mungkin kelelahan. Karena banyak orang telah memainkan dua laga berturut-turut Kami harus menganalisis permainan kami. dan siapkan rencana dengan pekerjaan rumah yang baik untuk laga ini Saya yakin kami pasti akan siap,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya