Rooney Hina Wasit Jeff Selogilwe

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Pellaschiar

VIVAnews - Wasit Jeff Selogilwe menyayangkan sikap penyerang Wayne Rooney yang masih temperamental. Wasit yang memimpin laga saat uji coba timnas Inggris dengan Platinum Stars itu mengaku mendapatkan ejekan kata kasar dari Rooney.

"Rooney menghina saya, dia bilangĀ  'F ," kata Selogilwe seperti dilansir dari Tribal Football, Rabu 9 Juni 2010.

"Dia harus belajar untuk mengendalikan emosinya," ujarnya.

Selogilwe menambahkan, jika Rooney berani berbicara kasar dan menghina dirinya, bisa saja peristiwa itu terulang dan menimpa wasit lain saat penyerang Manchester United itu berlaga di Afrika Selatan.

"Dia bisa juga menggunakan bahasa vulgar kepada wasit lain,"

"Mungkin para pemain Inggris berpikir bahwa ini hanya pertandingan persahabatan. Kita memang bisa melakukan apa saja yang kita suka, tapi tidak kepada wasit yang profesional," tambahnya.

Selogilwe menilai, banyak orang yang tahu bahwa Rooney adalah pemain yang baik saat dilihat dari TV. Namun, menurutnya, saat dilihat dari lapangan, dia suka menghina wasit.

"Jadi saya sangat kecewa pada Rooney, padahal dia adalah pemain favorit saya," tegasnya.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024