Lionel Messi Dilindungi Peraturan dan Wasit

Lionel Messi eksekusi penalti
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Lionel Messi menjadi pemain paling disorot belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilannya memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Kini trofi Messi menjadi lengkap. Dia sebelumnya juga memenangkan Copa America 2021. Prestasi bersama Timnas Argentina yang selalu diharapkan dari pemain berjuluk La Pulga.

Keberhasilan Messi tersebut membuatnya kini jadi pemain yang dianggap GOAT. Bahkan dengan pendahulunya di Argentina, Diego Maradona, dia dianggap lebih baik.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Suporter Argentina bentangkan spanduk Lionel Messi dan Diego Maradona

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Namun anggapan itu tak berlaku bagi mantan pemain Timnas Jerman, Karl-Heinz Rummenigge. Menurut dia, Maradona masih lebih baik dari Messi.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Antara Maradona dan Messi, saya akan memilih Diego," tegas Rummenigge saat diwawancara oleh Il Corriere dello Sport.

Rummenigge memiliki alasan untuk mengutarakan penilaiannya tersebut. Karena bagi dia, Messi lebih diuntungkan, karena peraturan sepakbola dan wasit melindunginya.

Diego Maradona

Photo :
  • Netherland news Live

"Messi dilindungi oleh peraturan dan wasit," tutur mantan petinggi Bayern Munich tersebut.

Secara prestasi di Timnas Argentina, Maradona juga pernah memenangkan Piala Dunia pada 1986. Namun, dia belum berhasil mengantarkan Tim Tango menjadi jawara Copa America.

Sejak kehadiran Messi dalam sepakbola profesional, banyak yang menyebutnya sebagai titisan Maradona. Sama-sama memiliki tubuh kecil, namun sangat lincah.

Keduanya lihai dalam melakukan akselerasi. Bahkan beberapa aksi keduanya di atas lapangan kerap dibandingkan, dan memiliki persamaan, seperti membobol gawang lawan dengan menggiring bola dari tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya