Supercomputer Prediksi Juara Liga Champions 2022/2023

Duel PSG vs Bayern Munich
Sumber :
  • Twitter: Bayern Munich

VIVA Bola – Prediksi supercomputer mengenai sepakbola kembali muncul. Kali ini giliran juara Liga Champions yang diprediksi lewat supercomputer.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Mengutip Joe.co.uk, prediksi supercomputer ini dilakukan jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Mereka mencari siapa yang akan berpesta di laga final nanti.

Real Madrid yang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 mengalahkan Liverpool dengan skor 5-2 rupanya bukan favorit. Skuad asuhan Carlo Ancelotti cuma memiliki peluang 14 persen.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Itu berarti menempatkan tim berjuluk Los Blancos pada urutan ketiga calon juara Liga Champions 2022/2023 versi supercomputer. Lantas siapa yang pertama?

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Adalah Bayern Munich yang diprediksi menjadi juara Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Julian Nagelsmann memiliki peluang 26 persen menurut prediksi supercomputer.

Berada di urutan kedua ada Manchester City. Skuad asuhan Pep Guardiola ada di atas Madrid untuk hal ini.

Leipzig vs Manchester City di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andreas Gora

Yang paling mengejutkan dari prediksi supercomputer adalah tim di urutan keempat. Wakil Serie A, Napoli mendapatkan 11 persen peluang untuk menjadi pemenang Liga Champions.

Melihat empat tim tersebut, cuma ManCity yang pada leg pertama bermain imbang 1-1 melawan Leipzig. Tapi, peluang mereka pada pertemuan kedua lebih besar karena bermain di markas sendiri.

Sementara Napoli memiliki peluang yang besar. Mereka akan menjalani leg kedua di kandang sendiri, dengan mengantongi keunggulan agregat 2-0 atas Eintracht Frankfurt.

Sedangkan Bayern sebagai kandidat kuat akan melakoni laga berat. Mereka memang sudah menang 1-0 dan akan bermain di kandang sendiri, tapi lawannya ada Paris Saint-Germain yang punya banyak bintang.

Menarik untuk menanti, apakah prediksi supercomputer ini benar-benar akan jadi kenyataan di Liga Champions 2022/2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya