Rekam Jejak Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Copa del Rey
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Real Madrid memiliki rekam jejak yang baik di perempat final Liga Champions. Ini yang membuat tim berjuluk Los Blancos jadi tim yang paling ditakuti oleh para pesaing.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Mengutip Marca, selama hampir 20 tahun terakhir, Madrid menjadi mesin sempurna. Pada 2004 mereka kalah di perempat final Liga Champions setelah dikalahkan AS Monaco.

Awalnya Madrid berhasil menang dengan skor 4-2 di Estadio Santiago Bernabeu. Tapi pada leg kedua, mereka kalah 3-1 dari Monaco. Saat itu agresivitas gol tanda masih diberlakukan, sehingga Monaco yang lolos ke semifinal.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue

Akan tetapi, setelah itu Madrid selalu bisa sampai ke semifinal ketika bisa menempati satu tempat di perempa final. Korban-korban mereka adalah Tottenham Hotspur, Apoel Nicosia, Galatasaray, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Wolfsburg, Bayern Munich, Juventus, Liverpool, dan Chelsea.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dalam kurun waktu nyaris 20 tahun tersebut, Madrid berhasil mendapatkan lima gelar juara. Yang paling dikenang tentu saja tiga kali juara secara beruntun mulai 2015/2016 hingga 2017/2018.

Secara keseluruhan, Madrid berhasil melangkah sampai ke perempat final Liga Champions sebanyak 37 kali. Mereka berhasil memenangkannya sebanyak 31, sisa enam kali dikalahkan lawan.

Real Madrid juara Liga Champions 2021/22.

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Enam lawan yang mengalahkan Madrid selain Monaco pada 2004 adalah Benfica (1965), Inter Milan (1967), Spartak Moscow (1994), Juventus (1996), dan Dynamo Kiev (1999).

Perempat final Liga Champions musim ini jadi yang ke-38 bagi Madrid. Mereka menjadi tim dengan tingkat keberhasilan tertinggi dalam mencapai semifinal dengan rerata 83,78 persen.

Data dan fakta inilah yang membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti menjadi tim paling dijagokan pada perempat final musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya