5 Fakta Mengerikan Jelang Duel AC Milan vs Napoli

Napoli vs AC Milan
Sumber :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

VIVA Bola - AC Milan akan menghadapi tamunya Napoli di babak perempat final Liga Champions leg pertama di Stadion San Siro pada Kamis dini hari nanti, 13 April 2023, Pukul 02.00 WIB.

Parma Promosi ke Serie A, Klub Milik Orang Kaya Indonesia Menyusul?

Duel antara AC Milan dan Napoli diprediksi akan berjalan alot. Pasalnya kedua tim tersebut sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Berikut beberapa fakta mengerikan jelang laga AC Milan vs Napoli:

1. Duel Klub Papan Atas Serie A

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Napoli vs AC Milan

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Dalam babak perempat final Liga Champions akan mempertemukan klub papan atas Serie A yaitu AC Milan vs Napoli. Selain itu, ini merupakan kali pertama kali bagi Napoli bisa lolos ke babak perempat final dalam sejarah klub.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

2. Waspadai Victor Osimhen

Pemain Napoli Victor Osimhen

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Jika AC Milan ingin meraih kemenangan, setidaknya ada satu pemain Napoli yang perlu diwaspadai yaitu Victor Osimhen. Pasalnya pemain asal Nigeria tersebut bakal menjadi momok menakutkan bagi skuad asuhan Stefano Pioli.

pasalnya ia merupakan top Skor Serie A dengan mencetak 21 gol. Selain itu, pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil membawa Napoli bertengger di puncak klasemen.

3. Head To Head

Napoli vs AC Milan

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Dalam lima pertemuan terakhirnya, Napoli masih diunggulkan atas AC MIlan. skuad asuhan Luciano Spalletti berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

4. Catatan Apik Napoli

Pemain Napoli rayakan gol Giovanni Di Lorenzo

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Napoli memiliki catatan apik jelang menghadapi AC Milan. Dalam lima pertandingan terakhir, Napoli hanya menelan satu kali kekalahan dan sisanya meraih kemenangan. Hal tersebut akan menjadi modal penting saat menghadapi Rossoneri pada dini hari nanti.

5. Catatan Buruk AC Milan

Penyerang AC Milan, Rafael Leao

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Sebaliknya dengan AC Milan, dalam lima pertandingan terakhir, AC Milan hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali meraih kekalahan dan sisanya meraih hasil imbang. Namun peraih tujuh kali trofi Liga Champions tersebut tampaknya percaya diri untuk bisa menumbangkan Napoli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya