Lolos ke Semifinal, Ini 5 Fakta Mengerikan Manchester City Pulangkan Bayern Munich

Bayern Munich vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola - Manchester City berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang atas tuan rumah Bayern Munich dengan skor 1-1 di Stadion Allianz Arena pada Kamis dini hari tadi, 20 April 2022.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Satu gol Manchester City ditorehkan Erling Haaland (57'). Sedangkan satu gol Bayern Munich dicetak Joshua Kimmich (83'). Hasil ini memastikan skuad asuhan Pep Guardiola lolos ke semifinal Liga Champions setelah unggul agregat (4-1).

Berikut fakta mengerikan duel Bayern Munich vs Manchester City:

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

1. Thomas Tuchel Kartu Merah

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel usai melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Thomas Tuchel di kartu merah wasit setelah melakukan protes berlebihan. Awalnya pelatih asal Jerman tersebut mendapatkan kartu kuning terlebih dahulu di babak pertama.

Namun di babak kedua, ia menilai ada kesalahan dari wasit hingga melakukan protes berlebihan hingga akhirnya wasit Jesus Gil mengeluarkan kartu kuning kedua yang membuat mantan pelatih Chelsea tersebut diusir.

2. Manchester City Lolos ke Semifinal

Selebrasi pemain Manchester City

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Lagi-lagi Manchester City harus bertemu dengan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. Setelah di musim sebelumnya kedua tim bertemu di laga Semifinal, dimana Real Madrid lolos ke Final.

Akankah Manchester City balas dendam di musim sebelumnya setelah dipulangkan oleh Real Madrid yang membuat Los Blancos menjadi Juara Liga Champions di musim 2021/2022.

3. Erling Haaland Gagal Eksekusi Penalti

Bayern Munich vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Erling Haaland gagal mengeksekusi penalti, setelah tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang. Namun dalam laga tersebut, pemain asal Norwegia tersebut sukses mencetak satu gol serta mencatatkan namanya di papan top skor Liga Champions dengan 12 golnya.

4. Terjadi Beberapa Pertikaian

Bayern Munich vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Duel Bayern Munich vs Manchester City terlihat sangat panas. Terlihat beberapa pemain dari kedua belah pihak sempat terjadi ketegangan. Namun untungnya tidak ada yang mendapatkan kartu merah. Hany diberikan kartu kuning sebagai peringatan kepada pemain yang bertikai.

5. Catatan Apik Manchester City

Manchester City merayakan gol

Photo :
  • ap

Manchester City memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan. Terlihat skuad asuhan Pep Guardiola tidak pernah meraih kekalahan atau pun hasil imbang. Selain itu, Kini The Citizen menjadi klub yang di favoritkan akan menjadi juara Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya