Fakta Tragis Bayern Munich Usai Dilatih Thomas Tuchel

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel usai melawan Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Bayern Munich harus tersingkir dari babak perempatfinal Liga Champions usai tendang Manchester City.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Dalam laga leg kedua yang berlangsun di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, 20 April 2023. Bayern cuma mampu bermain imbang 1-1.

Manchester City unggul lebih dahulu berkat gol Erling Haaland. Bayern Munich menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Joshua Kimmich.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Hasil ini, membuat Manchester City berhak lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-1 dan akan menghadapi Real Madrid.

Kegagalan ini semakin menambah nasib tragis bagi Bayern Munich sejak dilatih Thomas Tuchel. Mirisnya lagi, Bayern kini tersingkir di dua ajang, dan terancam gagal mempertahankan gelar Bundesliga

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sejak dilatih Tuchel, Bayern gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir. Padahal, Tuchel membawa harapan baru saat menggantikan Julian Nagelsmann pada akhir Maret lalu.

Di laga pertamanya sebagai juru taktik, Bayern berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 4-2 dan kembali naik ke puncak klasemen Liga Jerman.

Namun setelahnya, Bayern langsung tersingkir di perempatfinal DFB-Pokal usai kalah 1-2 dari Freiburg. Setelah itu, performa Die Roten langsung naik turun.

Sempat membalas Freiburg di Budesliga dengan menang 1-0, Bayern lalu menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City di leg pertama perempatfinal Liga Champions, disusul hasil imbang 1-1 dengan Hoffenheim dan 1-1 melawan The Citizens di leg kedua.

Melansir Opta, Bayern yang sebelumnya berpeluang meraih treble saat ditinggal Nagelsmann kini hanya bisa meraih satu trofi saja di akhir musim, itu pun belum pasti. 

Meski memuncaki klasemen sementara Bundesliga, posisi mereka masih rentan.

Dengan enam laga tersisa, Bayern yang memiliki 59 poin hanya unggul dua angka dari Dortmund yang ada di posisi dua. 

Menilik performa mereka saat ini, bisa saja mereka terpeleset lagi. Bisa bangkit, Bayern?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya