Rapor Merah Cristiano Ronaldo: Aksi 'Smackdown' Lawan hingga Terancam Tanpa Gelar

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram Cristiano Ronaldo

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo tengah mengalami masa-masa suram bersama Al Nassr di Arab Saudi. Dari mulai aksi "Smackdown" terhadap lawan, hingga kini ancaman tanpa gelar di musim perdananya.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Dalam dua laga terakhir, Ronaldo selalu menjadi pesakitan. Al Nassr mengalami kekalahan beruntun di Liga Arab Saudi dan Piala Arab Saudi.

Sorotan pertama datang saat Al Nassr takluk 0-2 dari Al Hilal dalam lanjutan Liga Arab Saudi, 19 April 2023. Dalam duel di King Fahd International Stadium ini, Ronaldo melakukan aksi "Smackdown" terhadap pemain Al Hilal, Gustavo Cuellar.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Momen tersebut terjadi pada menit 56. Tanpa alasan yang jelas, mantan pemain Manchester United ini mengunci leher Gustavo Cuellar hingga terjatuh. Wasit Michael Oliver memberikan kartu kuning terhadap Ronaldo.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Selanjutnya, Ronaldo juga tak berkutik saat Al Nassr bertemu Al Wehda di King Saud University Stadium, dini hari tadi. Dalam duel di semifinal Piala Arab ini, Al Nassr tumbang 0-2.

Al Nassr pun dipastikan tersingkir di Piala Arab Saudi. Sebelumnya, mereka juga gagal di Piala Super Arab Saudi, usai takluk 1-3 dari Al Ittihad.

Tak hanya itu, Ronaldo terancam tanpa gelar di musim perdananya di Arab Saudi. Sebab, di liga pun posisi Al Nassr sedang sulit.

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Al Nassr saat ini ada di posisi kedua dengan 53 poin dari 24 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Al Ittihad yang menempati puncak klasemen.

Namun, Al Ittihad masih berpeluang memperlebar jarak menjadi enam angka. Mereka memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak dari Al Nassr.

Sebenarnya dari segi statistik, Ronaldo tak buruk-buruk amat. Pemain 38 tahun ini mencetak 11 gol dari 14 pertandingan bersama Al Nassr di semua kompetisi musim ini.

Ronaldo sempat terpilih sebagai pemain terbaik Liga Arab Saudi bulan Februari. Sepanjang Februari, dia mencetak delapan gol dan dua assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya