Timnas Brasil Masih Ngotot Datangkan Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues mengutarakan pihaknya masih menanti Carlo Ancelotti untuk menangani Timnas Brasil. Mereka memiliki alasan mengapa ingin pelatih Real Madrid tersebut.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Diakui oleh Rodrigues, dari pihak Ancelotti masih belum merespons pernyataan terbuka mereka di media massa. Namun, CBF tak berdiam diri, mereka terus melakukan pantauan karena Ancelotti adalah target utama.

"Dia tidak mengajukan proposal apa pun, tapi kami mengikutinya dan juga memeriksa apakah dia memiliki keinginan apa. Saya menjadikannya sebagai rencana A. Saya bicara untuk pertama kalinya dan tidak masuk akal untuk menyembunyikan preferensi saya" kata Rodrigues, dikutip dari ESPN.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Timnas Brasil

Photo :
  • AP

CBF tak menjalin kontak langsung dengan Ancelotti karena mengutamakan etika. Mereka tak mau mengganggu Real Madrid sebagai klub yang memiliki ikatan kontrak dengan sang juru taktik.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Begitu nantinya Ancelotti memberi sinyal mau menangani Timnas Brasil dan Madrid selesai merampungkan musim, CBF pastinya akan langsung merespons. Mereka akan memulai negosiasi formal.

"Saya mencoba untuk sangat etis. Saya tidak bisa mendekati pelatih mana pun yang memiliki kontrak dengan klub. Kami telah coba untuk bersabar dan menunggu saat yang tepat untuk melakukan percakapan, pertemuan, dan kontrak langsung," tutur Rodrigues.

Carlo Ancelotti mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Dari saat kami menerima sinyal bahwa itu juga kehendaknya, kami akan mulai bicara. Bersiap untuk apa yang bisa menjadi ya atau tidak. Dari sana kami akan memiliki rencana B. Negosiasi formal akan dimulai selama Carlo memberi sinyal oke, dan Madrid selesaikan kompetisi," imbuhnya.

CBF yang terus-terusan bicara soal Ancelotti melatih Tim Samba bukannya tanpa kritik. Di dalam negeri mereka mendapatkannya, karena dianggap tidak percaya kepada para pelatih dari Brasil.

Rodrigues membantah hal tersebut. CBF menjatuhkan pilihan kepada Ancelotti karena melihat rekam jejak. Di mana pria asal Italia itu memiliki sejumlah catatan prestasi yang diharap bisa diteruskan bersama Tim Samba.

CBF juga melihat bagaimana Ancelotti memiliki hubungan baik dengan pemain-pemain asal Brasil yang menjadi anak asuhnya. Mereka sudah berbicara soal ini dengan beberapa orang.

"Kami tidak mendiskreditkan pelatih dari negara kami. Sebaliknya, kami memiliki pelatih dari kompetisi di Brasil. Kami dapat nama Ancelotti karena prestasinya. Kami melihat dia adalah orang yang baik," ujar Rodrigues.

"Kami telah ikut pekerjaannya, tidak cuma sebagai pelatih, tapi juga ketika menjadi pemain untuk Timnas Italia. Untuk semua yang dikatakan para pemain yang bekerja dengan dia. Terbuka, berbudaya, dan menghargai serta mencintai pemain Brasil."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya