Striker Jubilo Iwata Masuk Daftar Incaran Klub Premier League

Penyerang Jubilo Iwata, Keisuke Goto
Sumber :
  • instagram.com/keisuke.0603_42

VIVA Sport – Penyerang Jubilo Iwata, Keisuke Goto masuk dalam daftar incaran klub Premier League, West Ham United. Di usia 18 tahun, dia sudah menjadi andalan dan dapat kesempatan main di kompetisi kasta kedua Jepang.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Mengutip Goal Jepang, Keisuke Goto saat ini sudah berada di tahun ketiga sekolah menengah. Dia dapat kesempatan naik ke tim utama, karena performa di Jubilo Iwata U-18 pada 2022 gemilang,

Sebagai penyerang, Goto memiliki postur tubuh yang mendukung. Dengan tinggi 191 cm, dia menjadi salah satu penyerang yang menyulitkan bagi lawan. Sudah lima gol yang dia cetak di J2 League dari 17 penampilan.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Penyerang Jubilo Iwata, Keisuke Goto

Photo :
  • instagram.com/keisuke.0603_42

Dengan postur tinggi, Goto dipercaya bisa bersaing di level Eropa. Bahkan bukan cuma West Ham United yang mengincarnya. Juventus, Sevilla, dan Feyenoord juga dikabarkan tertarik kepadanya.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Yang jadi hambatan West Ham mendapatkan Goto adalah peraturan di Inggris. Karena dia belum memenuhi syarat di bawah sistem normal.

Walakin, ada satu celah yang bisa dilakukan oleh West Ham. Mereka mendatangkan Goto melalui aturan pemain muda dengan bakat luar biasa.

Berkembangnya J League turut membantu bakat-bakat muda di Negeri Sakura. Mereka mulai dapat sorotan dari tim-tim Eropa, dan itu membuka peluang untuk berkarier di luar negeri.

Jubilo Iwata kemungkinan bisa mendapat keuntungan besar dari proses transfer ini. Mereka bisa memasang banderol mahal, karena kontrak Goto masih sampai 31 Januari 2027.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya