Messi Bakal Dilatih Mantan Pelatih Barcelona dan Argentina di Inter Miami

Mantan Pelatih Meksiko, Gerardo Martino
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

VIVA Bola – Inter Miami telah menunjuk mantan pelatih Barcelona dan Argentina Gerardo Martino untuk memimpin tim Major League Soccer, menyiapkan reuni dengan rekan senegaranya Lionel Messi.

Penentuan Pichichi, Zarra, dan Zamora di Pekan Terakhir LaLiga


Martino, yang dikenal luas sebagai "Tata", melatih Messi bersama klub Spanyol dan tim nasional negaranya. 

Dia baru-baru ini bertanggung jawab atas Meksiko dan sebelumnya bekerja di MLS dengan Atlanta United, memenangkan gelar pada 2018. 

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Kedatangan Martino sangat diharapkan setelah Miami, tim terbawah dari Wilayah Timur, memecat pelatih Inggris mereka Phil Neville.

Pelatih berusia 60 tahun itu akan mengambil alih tim, dari Javier Morales sementara, setelah dokumentasi pekerjaannya selesai.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

"Kami sangat senang bisa menyambut Tata ke Inter Miami. Kami merasa dia adalah pelatih yang sesuai dengan ambisi kami sebagai klub dan kami optimis dengan apa yang bisa kami capai bersama," ujar Managing Owner Inter Miami Jorge Mas.

"Tata telah melatih di level tertinggi dan kami percaya bahwa pengalaman akan sangat bermanfaat bagi kami karena kami bertujuan untuk bersaing memperebutkan gelar di sini," tambahnya.

Messi mengatakan awal bulan ini bahwa dia bergabung dengan Miami, yang dimiliki David Beckham, setelah memilih untuk meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir kontraknya.

Martino yang berusia 60 tahun bermain untuk dan melatih klub Argentina Newell's Old Boys, tempat Messi bermain sebagai anak sekolah.

"Tata adalah sosok yang sangat dihormati dalam olahraga kami yang rekam jejaknya berbicara sendiri," kata Beckham.

"Kami yakin bahwa pencapaiannya dalam permainan dan pengalamannya sebagai pelatih kepala akan menginspirasi tim kami dan menggairahkan para penggemar kami dan menantikan untuk melihat pengaruh yang akan dia berikan di dalam dan di luar lapangan

Klub Florida Selatan juga berharap untuk menyelesaikan penandatanganan mantan pemain Martino lainnya di Barcelona, ????gelandang Spanyol Sergio Busquets dan Mas telah mengindikasikan Miami dapat mendatangkan sebanyak lima pemain selama jendela transfer musim panas.

Martino menganggur sejak kontraknya dengan Meksiko berakhir setelah kampanye Piala Dunia yang mengecewakan di mana El Tri gagal lolos dari babak penyisihan grup.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub besar seperti Inter Miami dan saya tahu bersama-sama kita bisa mencapai banyak hal hebat," kata Martino.

"Klub memiliki infrastruktur yang diperlukan untuk menjadi pesaing utama di wilayah ini dan saya yakin dengan kerja keras dan komitmen semua orang kita bisa sampai di sana," katanya.

Martino menjadi pelatih di Paraguay, memimpin tim nasional menjadi runner-up di Copa America 2011.

Setelah tampil mengesankan di Newell's, dia menjalani satu musim bertugas di Barca pada 2013-14 sebelum mengambil alih tim nasional Argentina selama dua tahun dan kemudian bergabung dengan Atlanta pada 2016.

Martino juga akan bersatu kembali dengan striker Venezuela Josef Martinez yang 31 golnya pada 2018 sangat penting untuk kemenangan Piala MLS Atlanta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya