Termasuk Timnas Spanyol, Ini 5 Tim Difavoritkan Juara EURO U-21

Timnas Spanyol U-21
Sumber :
  • Twitter: Timnas Spanyol

VIVA Bola - Sudah ada delapan tim yang dipastikan lolos ke babak perempat final Piala EURO U-21. Namun ada sejumlah tim yang difavoritkan meraih trofi tersebut.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Timnas Prancis dan Timnas Spanyol menjadi tim yang difavoritkan meraih Piala EURO U-21. Pasalnya kedua tim tersebut memiliki kualitas pemain luar biasa. Berikut beberapa tim yang difavoritkan meraih Piala EURO U-21, dilansir berbagai sumber:

1. Timnas Spanyol

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Timnas Spanyol berhasil lolos ke babak perempat final Piala EURO U-21 setelah menempati peringkat pertama Grup B dengan 7 poin di susul Ukraina yang berada di peringkat kedua dengan poin sama.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Para pemain muda Timnas Spanyol mampu tampil gemilang serta seperti halnya Gabri Veiga yang bermain sebagai gelandang, mampu memberikan menampilkan permainan terbaiknya di setiap laganya. Selain itu juga, ada beberapa nama lain seperti Rodrigo Riquelme dan Sergio Gomez.

2. Timnas Inggris

Timnas Inggris berhasil lolos ke babak perempat final Piala EURO U-21 setelah menempati peringkat pertama Grup C dengan enam poin dan masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup, namun mereka sudah dipastikan lolos meskipun di pertandingan ketiga meraih hasil buruk.

Sejauh ini, Timnas Inggris masuk dalam tim yang difavoritkan meraih trofi Piala EURO U-21 setelah diperkuta oleh beberapa pemain yang berkualitas seperti Oliver Skipp, Curtis Jones, dan Jacob Ramsey. Selain itu juga, The Three Lions menjadi tim yang belum pernah meraih kekalahan ataupun hasil imbang.

3. Timnas Prancis

Timnas Prancis berhasil lolos ke babak perempat final Piala EURO setelah berada di peringkat pertama Grup D dengan enam poin dan masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Ada beberapa pemain Timnas Prancis yang tampil gemilang seperti Khephren Thuram, Enzo Le Fee, dan Michael Olise. Mereka merupakan salah satu talenta terbaik saat ini. Timnas Prancis berpeluang menghadapi Timnas Ukraina di babak perempat final.

4. Timnas Timnas Ukraina

Timnas Ukraina berhasil lolos ke babak perempat final Piala EURO setelah berada di peringkat dua Grup A dengan tujuh poin, hanya kalah selisih gol dari Timnas Spanyol yang berada di puncak klasemen.

Awalnya, Timnas Ukraina tidak difavoritkan menjadi juara Piala EURO, namun setelah melihat di babak penyisihan mampu tampil luar biasa. Selain itu juga, mereka berpeluang menghadapi Timnas Prancis di babak perempat final.

5. Timnas Italia

Timnas Italia juga masuk dalam daftar tim favorit meraih trofi Piala EURO. Mereka hanya butuh kini berada di peringkat kedua dengan tiga poin dari dua pertandingan. Timnas Italia hanya butuh satu kali lagi kemenangan saat menghadapi Timnas Norwegia untuk memastikan lolos ke babak perempat final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya