Termasuk Barcelona, Ini 5 Klub yang Sering Dibobol Cristiano Ronaldo

Striker Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA Bola - Kemampuan Cristiano Ronaldo di atas lapangan sudah tidak diragukan lagi. Bagaimana tidak pemain asal Portugal tersebut telah meraih penghargaan lima kali Penghargaan Pemain Terbaik Dunia.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Akan tetapi ada beberapa klub yang sering dibobol oleh Cristiano Ronaldo selama berseragam Manchester United, Real Madrid hingga Juventus. Berikut beberapa klub yang sering dibobol oleh pemain berusia 38 tahun tersebut:

1. Sevilla - 27 Gol

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram Cristiano Ronaldo

Klub pertama yang sering dibobol Cristiano Ronaldo adalah Sevilla. Mantan pemain Manchester United berhasil menyarangkan 27 gol dalam 18 pertandingan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Cristiano Ronaldo pernah mencetak hattrick empat kali ketika menghadapi Sevilla dua kali di musim 2011, 2013 dan 2015. Selain itu juga, ia pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan menghadapi mereka.

2. Atletico Madrid - 25 Gol

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri), dalam laga kontra Atletico Madrid

Photo :
  • Uefa.com

Bagi Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan penyerang yang menyeramkan. Bagaimana tidak, ia berhasil mencetak 25 gol ke gawang Atletico dalam 37 pertandingan.

Dari torehan gol tersebut tujuh diantaranya di cetak di Liga Champions. Selain itu juga, Cristiano Ronaldo telah tiga kali melakukan hattrick saat menghadapi Atletico Madrid.

3. Getafe - 23 Gol

Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal

Photo :
  • AP Photo/Brynjar Gunnarsson

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 23 gol dalam 14 pertandingan menghadapi Getafe. Selain itu, Ronaldo telah melakukan tiga hattrick menghadapi mereka pada musim 2001, 2013 dan 2015.

4. Barcelona - 20 Gol

Striker Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • Zimbio

Duel paling sengit di LaLiga yaitu mempertemukan Barcelona dan Real Madrid. Akan tetapi Blaugrana tidak bisa mengetikan keganasan Cristiano Ronaldo, mantan pemain Juventus tersebut berhasil mencetak 20 gol ke gawang Barcelona dari 34 penampilan.

5. Celta Vigo - 20 Gol

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang menakutkan bagi Celta Vigo. Bagaimana tidak, mereka dibobol Ronaldo sebanyak 20 gol dari 13 pertandingan. 15 gol terjadi di LaLiga sedangkan lima gol lagi di Copa Del Rey.

Selain itu juga, Cristiano Ronaldo mampu melakukan hattrick di LaLiga dan Copa Del Rey saat menghadapi Celta Vigo. Ayah lima anak tersebut bahkan mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya