5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Madrid - Real Madrid berhasil menumbangkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam lanjutan LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin dini hari tadi, 22 April 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ketiga gol Real Madrid masing-masing ditorehkan Vinicius Junior (18'), Lucas Vazquez (73') dan Jude Bellingham (90+1'). Sedangkan kedua gol Barcelona dibukukan Andreas Christensen (6') dan Fermin (69'). Berikut beberapa fakta menarik duel Real Madrid vs Barcelona:

1. Gelar LaLiga Semakin Dekat

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Real Madrid rayakan gol Lucas Vazquez

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Kemenangan atas Barcelona membuat Real Madrid untuk meraih gelar LaLiga semakin dekat. Kini Los Blancis unggul 11 poin, mereka hanya butuh dua kali kemenangan lagi untuk memastikan menjadi juara pada musim ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Head To Head

Duel Real Madrid vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid memiliki torehan luar biasa saat berhadapan dengan Barcelona. Skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

3. Vinicius Junior Terbaik

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior saat melawan Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Mateu Parra

Vinicius Junior mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kiri. Pemain asal Brasil itu sukses membawa Real Madrid menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal terlebih dahulu, ia juga berhasil memberikan satu assist. Atas penampilan gemilangnya membuat Vinicius Junior terpilih sebagai pemain terbaik.

4. Torehan Apik Real Madrid

Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid memperpanjang torehan apiknya. Los Galacticos berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

5. Jude Bellingham Top Skor

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jude Bellingham kini masuk dalam top skor LaLiga, meskipun berposisi bukan sebagai penyerang, namun pemain asal Inggris itu telah mencetak 17 gol dan hanya terpaut satu gol dari Artem Dovbyk yang berada di peringkat pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya