Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • Instagram @inter

VIVA – Rumor kiper Inter Milan, Emil Audero bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia kembali santer. Hal itu lantaran sang pemain baru saja bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pertemuan tersebut terlihat dalam postingan Erick Thohir, Sabtu 13 April 2024. "Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram dan saat ini membela Inter Milan," tulis Erick.

"Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karir dan tentunya upaya dalam meraih Scudetto tahun ini bersama klub kesayangan," tulis Erick yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Emil memang sempat digadang-gadang bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia sejak 2021 lalu. Namun, hingga sampai saat ini kabar tersebut tidak terwujud, justru federasi menggaet nama keturunan lain.

Di satu sisi, Emil juga dikabarkan menolak tawaran naturalisasi yang dilayangkan PSSI pada. Kabar itu diperkuat komentar sang ayah, Edy Mulyadi, yang viral di media sosial. 

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Kala itu, Edy menyebut anaknya belum ada keinginan untuk membela Timnas Indonesia dan masih bermimpi bermain di Timnas Italia.  Namun sejauh ini masih mentok di Timnas Italia U-21.

Sepertinya kondisi itu membuat Emil Audero akhirnya berubah pikiran. Bukan tak mungkin dia kini mulai mempertimbangkan untuk tampil bersama Timnas Indonesia.  

Sinyal itu terlihat dalam beberapa waktu belakangan. Dia sempat mengunggah foto yang dibubuhi bendera Indonesia di dalamnya. Kemudian, terkini dia sudah menjabat tangan Erick Thohir. 

Jika hal ini benar terjadi, Emil kemungkinan besar tidak akan menunggu lama untuk bermain di Timnas Indonesia usai jadi WNI, nanti.

Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah memberikan kabar baik kepadanya. Sang pelatih menjamin posisi utama untuk dirinya di skuad Garuda.

Ucapan itu disampaikan Shin Tae-yong kepada Mantan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani beberapa waktu lalu. 

"Semasa di awal waktu saya mengurus case Jordi Amat dengan dan Sandy Walsh karena Mees Hilgers dengan Kevin Diks waktu itu menolak. Saya katakan kepada STY apabila ada pemain seperti Emil berminat main di timnas anda akan mau tidak," kata Hasani. 

"Dijawab oleh STY kepada saya 'Pak Hasani kalau anda bisa mendatangkan Emil kepada timnas itu menjadi pilihan utama saya. Oleh karena itu waktu itu saya kontak rekan saya yang di Italia yang kebetulan akrab dengan agen Emil," ucap Hasani Abdulgani dari kanal YouTube Hasani's Corner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya