Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Dean Zandbergen
Sumber :
  • Dean Zandbergen

VIVA – Setelah Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merekomendasikan banyak pemain-pemain keturunan untuk dinaturalisasi, kini rumor pemain baru untuk dinaturalisasi semakin masif.

Reaksi Kesal Justin Hubner Terhadap Sosok Wasit Shen Yinhao

Terbaru, pemain keturunan Dean Zandbergen diisukan bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang selanjutnya, Hal itu lantaran ia tiba-tiba menjadi perbincangan setelah video call bersama Tenaga Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan. 

PSSI dikabarkan tengah mengincar beberapa pemain keturunan untuk dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia. 

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Nama yang dikabarkan sedang didekati PSSI agar bisa membela Timnas Indonesia di antaranya penyerang FC Utrecht, Ole Romeny. Akan tetapi, Ole Romeny masih berpikir untuk menerima tawaran dari PSSI untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pernah menyatakan bahwa saat ini ada dua pemain keturunan yang akan segera diproses. Salah satu pemain yang akan dinaturalisasi tersebut, kata Erick Thohir berposisi sebagai penyerang.

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Salah satu nama yang disebut-sebut akan segera dinaturalisasi adalah penyerang FC Dordrecht U-21, Jens Raven. Namun, sebuah kejutan diberikan Hamdan Hamedan yang membagikan aktivitasnya sedang video call bersama Dean Zandbergen.

“Silaturahim syawal” tulis Hamdan Hamedan sambil video call bersama dua orang yang salah satunya Dean Zandbergen. 

Pada musim 2023/2024, Pemain berusia 22 tahun ini bermain untuk Sparta Rotterdam U-21 di Tweede Divisie atau Liga 3 Belanda.

Dean Zandbergen pun tercatat pernah membela Sparta Rotterdam senior sebanyak dua pertandingan dalam ajang Piala KNVB. Performa pemain berposisi penyerang musim ini terbilang cukup bagus dengan mencatatkan empat gol dan lima assist dalam 21 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya