Shin Tae-yong: Saya Stress

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku stress mempersiapkan timnya jelang Piala Asia U-23 2023 Qatar 15 April - 3 Mei 2024.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Salah satu penyebabnya adalah sejumlah pemain yang ia panggil tidak bisa bergabung dengan tim. Salah satunya Nathan Tjoe-A-On.

Dia sempat didaftarkan tetapi akhirnya dicoret karena tidak dilepas oleh Heerenveen. Kemudian Justin Hubner sampai saat ini belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena tidak dilepas timnya, Cerezo Osaka.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

"Saya stres karena masalah rekrutmen pemain. Ada pemain yang belum bisa bergabung," kata Shin Tae-yong kepada Media Korea Selatan, Chosun.

Shin Tae-yong mengaku hal ini sangat mempengaruhi persiapan mereka. Namun demikian, dia tetap mengusung misi besar yakni lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 demi lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

"Saya ingin meraih tiket ke Olimpiade di kompetisi ini. Saya tidak berpikir itu akan mudah. Tetapi saya pikir kami harus mematok target tinggi karena itu akan memotivasi kami. Kami akan terus maju," ucap Shin.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan menghadapi Qatar, pada laga perdana di Jassim Bin Hammad Stadium, Senin (15/4).

Untuk turnamen ini, Indonesia melakoni dua laga uji coba. Pertama, Indonesia kalah dari Arab Saudi 1-3, dan menang 1-0 melawan Uni Emirat Arab 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya