Tak Kunjung Gabung Timnas Indonesia, Justin Hubner Bawa Cerezo Osaka Raih Kemenangan di J League

Debut Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka di J1 League
Sumber :
  • Twitter: Cerezo Osaka

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Justin Jubner kembali bermain untuk timnya Cerezo Osaka dalam laga lanjutan J1 League 2024. 

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Osala tampil di kandang, menjamu Kawasaki Frontale di Yodoko Sakura Stadium, Sabtu 13 April 2023. Cerezo Osaka baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-71 lewat gol Leo Ceara. 

Setelah unggul, pelatih Cerezo, Akio Kogiku pun mencoba memperkuat perhananan timnya dengan memasukkan pemain baru. Salah satunya adalah Justin Hubner.

Eks Wagub Sumut Ijeck Prediksi Timnas Indonesia U-23 Tekuk Uzbekistan 3-2

Hubner baru dimasukkan pada menit ke-88 menggantikan Lucas Fernandes. Pemain 20 tahun itu pun berandil membawa timnya mempertahanankan keunggulan di sisa waktu normal plus enam menit masa injury time.

Berkat kemenangan ini, Cerezo Osaka pun untuk sementara berhak naik ke puncak klasemen J-League 2024 dengan poin 18 dari delapan kali bermain.

Indonesia Vs Uzbekistan, Diskominfo Ajak Warga Jambi Nobar di Gubernuran

Ini menjadi laga kedua Hubner bersama Cerezo yang turun dari bangku cadangan. Sebelumnya, Hubner susah melakoni debut bersama Cerezo saat melakoni laga tandang ke markas Albirex Niigata pada pekan ketujuh di Stadion Denka Big Swan, Minggu  7 April 2024.

Dalam pertandingan itu Justin Hubner tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-87 menggantikan Lucas Fernandes. Cerezo pun berhasil memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Leo Ceara.

Di sisi lain, Hubner kini dinantikan Shin Tae-yong untuk gabung Timnas Indonesia U-23 yang saat ini tengah berkompetisi di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Sebelumnya, sempat ada isu Cerezo Osaka tak melepas Hubner ke Timnas Indonesia U-23. Karenanya, pemain yang dipinjam dari Wolverhampton itu sama sekali tak mengikuti TC di Dubai.

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tetap memasukkan Hubner ke dalam 23 nama pemain resmi Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Bahkan, Hubner dipercaya memakai nomor punggung 10.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan mengawali kiprah di Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi tuan rumah Qatar pada Senin (15/4/2024) besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya