Bukti Kuat Emil Audero Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • Instagram @inter

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir jadi sorotan pecinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, dia mengunggah foto sedang bersama pemain keturunan Indonesia yang berkarier di klub raksasa Italia, yakni Inter Milan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pemain tersebut adalah Emil Audero yang berposisi sebagai penjaga gawang. "Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram, dan saat ini membela Inter Milan," tulis Erick Thohir di unggahan foto, Sabtu 13 April 2024.

"Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karir, dan tentunya upaya dalam meraih Scudetto tahun ini bersama klub kesayangan. Forza Inter," tulisnya.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Memang tidak menjelaskan alasan pertemuan tersebut. Dia juga tak menyebutkan isi pembahasan dengan kiper berusia 27 tahun ini.  

Akan tetapi, pertanda besar Emil akan jadi pemain naturalisasi sempat disampaikan Erick Thohir beberapa waktu lalu. Pada November 2023 lalu, Erick Thohir pernah ditanya soal proses naturalisasi Thom Haye yang kala itu masih berupa rumor. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Menteri BUMN ini menyatakan bahwa proses naturalisasi baru terkonfirmasi setelah dirinya berjabat tangan dengan pemain keturunan.

"Saya belum tahu nama itu (Thom Haye). Ada yang pasti kalau salaman sama saya baru itu benar," kata Erick Thohir.
 
"Kalau belum salaman sama saya jangan percaya dulu," sambung mantan pemilik Inter Milan tersebut. 

Jika mengacu pada pernyataan itu, diduga bahwa Erick Thohir sudah menjalin komunikasi dengan Emil Audero untuk proses naturalisasi.

Nama Emil Audero dalam beberapa tahun terakhir terus menjadi perbincangan karena diharapkan bisa dinaturalisasi agar memperkuat Timnas Indonesia

PSSI pun sudah menawarkan kepada Emil Audero untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI), tetapi melalui sang ayahnya menyatakan belum berminat. 

Penjaga gawang kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat senior masih bermimpi untuk bermain di Timnas Italia senior meski kini mentok di tim U-21. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya