Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

Jakarta – Kiper Inter Milan, Emil Audero Mulyadi dikabarkan menjadi target selanjutnya naturalisasi Timnas Indonesia.

Tanda Tanya Masa Depan Shayne Pattynama

Hal tersebut terungkap di akun Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Erick mengadakan pertemuan dengan kiper kelahiran Mataram tersebut.

Ternyata ini menimbulkan pro dan kontra dari netizen. Yang setuju, berpendapat kalau kiper berpostur 192 cm ini pilihan tepat di bawah mistar gawang Skuad Garuda.

Tato Jadi Pelarian Stres, Netizen: Sholat Devano

Namun, ada juga yang tak setuju. Sebagian karena masih sakit hati terhadap omongan bapak Emil Audero, Edy Mulyadi.

Pada November 2021 silam, muncul sebuah video viral dari Edy. Secara blak-blakan, dia menolak sang anak dipanggil Timnas Indonesia bahkan terang-terangan menyebut rugi.

Viral Hotman Paris Ngeluh Kepanasan di Bandara Hasanuddin, Angkasa Pura Minta Maaf

"Mimpi kali, Kalau si Emil itu pengennya piala dunia, yang dia ambil harus di sana (Timnas Italia) dong, orang kita lolos Asia saja nggak, apalagi Piala Dunia," kata Edy.

“Ya itu kan bahasanya media sini, media di sini kan mau nulis kaya apa aja silahkan. Enggak lah, terlalu rugi,” lanjutnya.

Sebenarnya, kurang pas juga menjadikan omongan Edy tersebut sebagai patokan. Sebab, itu omongan tiga tahun yang lalu.

Dalam kurun waktu tersebut, Timnas Indonesia mampu berbenah. Dulu omongan Edy memang ada benarnya.

Tapi sekarang? Timnas Indonesia semakin membaik. Armada Shin Tae-yong mencatat sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia, berpeluang besar tembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan melejit di rangking FIFA.

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Photo :
  • Instagram @inter

Apalagi, peluang Emil masuk skuad Timnas Italia tergolong sulit. Sudah ada Gianluigi Donnarumma yang tak tergeser, lalu ada Guglielmo Vicario dan Alex Meret. Peluang realistis adalah membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Selain itu, jika keinginan Emil Audero bergabung dengan Italia adalah tampil di Piala Dunia, pada kenyataannya Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan 2022. Justru kini Timnas Indonesia yang punya peluang main di Piala Dunia 2026.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya