Shin Tae-yong Bongkar Kelicikan Klub Justin Hubner

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong gusar dengan klub J1 League, Cerezo Osaka yang tak melepas Justin Hubner untuk persiapan Piala Asia U-23 2024.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Yang membuat Shin Tae-yong tak terima sikap Cerezo Osaka lantaran pilih-pilih dalam melepas pemain. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut, Cerezo Osaka tak mau melepas Justin Hubner, tapi di satu sisi memberikan izin pemainnya gabung Timnas Jepang U-23.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Cerezo Osaka memang tidak wajib melepas pemain untuk memperkuat timnas karena Piala Asia U-23 2024 tidak masuk agenda FIFA. 

Namun, yang menjadi pertanyaan bagi Shin Tae Yong berkaitan dengan bergabungnya sejumlah pemain muda Jepang untuk Piala Asia U-23.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Bahkan, rekan setim Hubner di Cerezo Osaka yakni Ryuya Nishio dilepas untuk bisa memperkuat Jepang U-23. Sama halnya seperti Justin, Nishio merupakan pemain yang menempati posisi bek tengah.

"Mereka tidak melepas pemain yang tampil di J-League. Tetapi saya tahu mereka mengirimkan pemain yang diminta oleh timnas Jepang," ucap Shin Tae Yong kepada media Korea Chosun.

"Secara pribadi, menurut saya [keputusan itu] bertentangan dengan semangat olahraga," sambungnya.

Justin Hubner baru saja melakoni pertandingan keduanya bersama Osaka. Dia dimainkan sebentar ketika menang 1-0 melawan Kawasaki Fontale, Sabtu 13 April 2024.

Hubner dikabarkan baru akan dilepas oleh Cerezo pada 17 April mendatang. Itu berarti saat Timnas Indonesia U-23 melakukan persiapan untuk laga melawan Australia, 18 April.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024. Selain Australia, tim Garuda Muda satu grup dengan tuan rumah Qatar dan Yordania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya