Gagal Goda Kylian Mbappe, Al Hilal Masih Dapatkan Pemain PSG

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti.
Sumber :
  • Daily Star

ARAB SAUDI – Gelontoran dana besar gagal membuat Al Hilal menggaet bintang PSG Kylian Mbappe. Mbappe menolak tawaran gaji besar dari Al Hilal sebesar 604 juta poundsterling atau setara Rp11 triliun per tahun.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Meskipun demikian, Al Hilal masih berpeluang mendapatkan pemain PSG yang lain. Marco Veratti tertarik untuk melanjutkan karier di Liga Arab Saudi.

Dilansir Football Italia, ada sosok yang memuluskan jalan Veratti menuju Al Hilal. Dia adalah Maxwell yang kini berstatus sebagai asisten direktur olahraga PSG.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Hal tersebut diungkapkan pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla. Maxwell pernah lima musim menjadi pemain PSG pada 2012 hingga 2017 dan bermain bersama Verratti.

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti

Photo :
  • Squawka
STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Verratti merupakan pemain paling senior di PSG saat ini. Ia sudah bergabung sejak musim panas 2012, ketika itu ia direkrut dalam satu periode bersamaan dengan Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi, dan Thiago Motta.

Berbeda dengan Mbappe, Verratti masih dibawa pelatih Luis Enrique dalam tur pramusim ke Asia. Namun di musim panas ini muncul kabar ia masuk daftar pemain yang siap dilepas. Ia juga mendapat kritik dari fans atas penampilannya musim lalu.

Selama 11 tahun bersama PSG, Verratti mencetak 11 gol dan 61 assist dalam 416 penampilan. Ia juga mengantar Les Parisiens memenangi Liga Prancis sembilan kali, serta meraih enam trofi Coupe de France dan enam trofi Coupe de la Ligue.

Namun, Al Hilal membutuhkan biaya transfer untuk menggaet Verratti. Pemaim 30 tahun ini terikat kontrak dengan Les Parisiens hingga Juni 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya