Cincinnati Vs Inter Miami, Lionel Messi Sumbang 2 Assist

Lionel Messi tampil di US Open Cup Cincinnati vs Inter Miami
Sumber :
  • AP Photo/Joshua A. Bickel

Amerika Serikat – Cincinnati vs Inter Miami dalam semifinal US Open Cup 2023 berlangsung dramatis. Duel yang berlangsung di TQL Stadium, Kamis pada WIB 24 Agustus 2023 itu harus diakhiri dengan adu penalti.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Tuan rumah berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Adalah Luciano Acosta yang menyarangkan bola ke dalam gawang Inter Miami.

Tertinggal satu gol membuat Inter Miami coba tancap gas. Akan tetapi, sampai babak pertama usai, skuad asuhan Gerardo Martino gagal mencetak gol balasan.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Sergio Busquets tampil di US Open Cup Cincinnati vs Inter Miami

Photo :
  • AP Photo/Joshua A. Bickel

Babak kedua berjalan delapan menit, Cincinnati berhasil menambah keunggulannya atas Inter Miami. Kali ini giliran Brandon Vazquez yang berhasil mengukir namanya di papan skor.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Mulai dari sini Inter Miami menaikkan intensitas permainan. Mereka berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Leonardo Campana pada menit 68.

Sundulannya memanfaatkan operan tendangan bebas dari Lionel Messi berhasil membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang tuan rumah.

Inter Miami saat melawan Cincinnati

Photo :
  • twitter.com/InterMiamiCF

Gol itu memberi kepercayaan diri dan tim tamu terus berjuang mengejar ketertinggalan. Ketika laga memasuki menit 90+7, kembali assist dari Lionel Messi bisa dijadikan gol oleh Leonardo Campana.

Ditentukan Adu Penalti

Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan. Dari sini kebangkitan Inter Miami dimulai. Kesalahan dilakukan oleh pemain Cincinnati saat laga berjalan kurang dari empat menit. Josef Martinez membawa timnya berbalik unggul 3-2.

Gantian Cincinnati yang berbalik menekan Inter Miami setelah tertinggal. Beberapa percobaan dilakukan oleh tuan rumah, tapi mereka kesulitan untuk mencetak gol, bahkan harus mendapati bola membentur mistar gawang.

Jalannya pertandingan semakin sengit pada paruh kedua babak tambahan. Para pemain Cincinnati berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mencetak gol balasan.

Upaya Cincinnati membuahkan hasil positif pada menit 113. Tendangan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan Yuya Kubo berhasil membuat bola bersarang ke dalam gawang Inter Miami.

Skor imbang 3-3 menjadi hasil akhir 120 menit pertandingan. Guna mencari pemenang, duel Cincinnati vs Inter Miami dilanjutkan ke adu penalti.

Inter Miami akhirnya keluar sebagai pemenang. Karena penendang keempat Cincinnati, Nick Hagglund gagal melakukan tugasnya setelah bola berhasil dihalau kiper Inter Miami, Drake Callender.

Inter Miami tinggal menanti lawan di final US Open Cup 2023. Yang akan jadi lawan mereka adalah pemenang pertandingan Houston Dynamo vs Real Salt Lake.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya