Manchester United Minim Prestasi, Ini 5 Klub Terboros Dalam 1 Dekade Terakhir

Gelandang Manchester United,Casemiro
Sumber :
  • Optajoe

VIVA Bola - Manchester United menjadi klub terboros dalam satu dekade terakhir atau 10 tahun terakhir. Meskipun sudah mengeluarkan dana yang cukup besar, namun mereka sangat minim prestasi.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Pada musim panas kemarin, Manchester United telah mengeluarkan dana cukup besar sekitar Rp7 triliun untuk mendatangkan lima pemain baru. Berikut beberapa klub terboros dalam satu dekade terakhir, dilansir dari berbagai sumber:

1. Manchester United

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Pemain Manchester United rayakan gol

Photo :
  • Instagram @manchesterunited

Dalam 10 tahun terakhir, Manchester United telah menghabiskan dana sekitar 1,39 miliar Euro atau setara Rp22 triliun. Meskipun sudah mengeluarkan dana yang cukup besar, Manchester United belum pernah meraih trofi Premier League sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

2. Chelsea

Duel Chelsea vs Luton Town

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Chelsea menjadi tim kedua setelah Manchester United sebagai klub terboros dalam 10 tahun terakhir. The Blues mampu tampil cemerlang di bawah kepemilikan Roman Abramovich.

Namun ketika pergantian kepemilikan menjadi Todd Boehly, Chelsea menjadi klub yang sering menghamburkan dana tanpa mendatangkan prestasi. Mereka telah mengeluarkan dana sekitar 1 miliar Euro atau setara Rp16 triliun.

3. PSG

Pemain PSG rayakan gol Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram PSG

Semenjak dipegang oleh pengusaha asal Qatar, PSG menjadi klub terboros demi meraih trofi Liga Champions. Meskipun di Ligeu 1 PSG menjadi tim yang paling berprestasi. Dalam 10 tahun terakhir, mereka telah menghabiskan dana sekitar 1 miliar Euro atau setara Rp16 triliun.

4. Arsenal

Pemain Arsenal merayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Arsenal kini telah melakukan taringnya di Premier League. Namun dalam 10 tahun terakhir, The Gooners telah menghabiskan dana sekitar 872 juta Euro atau setara Rp14 triliun.

5. Manchester City

Manchester City juara Piala Super Eropa 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Manchester City menjadi klub yang paling berprestasi sejak dipegang oleh pengusaha asal Uni Emirates Arab. Mereka telah mengeluarkan dana sekitar 856 juta Euro atau setara Rp14 miliar.

Meskipun sudah mengeluar dana cukup besar, Manchester City berhasil meraih banyak trofi Premier League dan pada musim kemarin berakhir treble winner setelah meraih Piala FA, Liga Champions dan Premier League dan menjadi tim kedua setelah Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya