Lionel Messi Cetak Rekor, Ini 5 Fakta Menarik Timnas Argentina Tekuk Ekuador

Lionel Messi, Duel Timnas Argentina vs Timnas Ekuador
Sumber :
  • Twitter: @Argentina

VIVA Bola - Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan perdana atas Timnas Ekuador dengan skor 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL di Stadion Ciudad de Buenos Aires, Jumat pagi tadi, 8 September 2023.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Satu gol Timnas Argentina dibukukan Lionel Messi melalui tendangan bebas di menit ke 78. Berikut beberapa fakta menarik duel Timnas Argentina vs Timnas Ekuador:

1. Lionel Messi Cetak Rekor

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter nekat masuk lapangan demi peluk Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Mark Schiefelbein

Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina meraih di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL atau Zona Amerika Selatan. Selain itu juga, pemain Inter Miami tersebut berhasil mencetak rekor dengan mencetak 29 gol di kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

2. Rodrigo De Paul Terbaik

Rodrigo De Paul, Duel Timnas Argentina vs Timnas Uni Emirat Arab 5-0

Photo :
  • Twitter: Seleccion Argentina

Meskipun dalam laga tersebut, Rodrigo De Paul tidak mencetak gol bagi Timnas Argentina. Namun pemain Atletico Madrid itu mampu tampil luar biasa di lini tengah Tim Tango.

Pemain 29 tahun itu terlihat beberapa kali melakukan umpan silang serta umpan terobosan ke jantung pertahanan Timnas Ekuador. Namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Alhasil, Rodrigo De Paul terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Lionel Messi, Duel Timnas Argentina vs Timnas Ekuador

Photo :
  • Twitter: @Argentina

Timnas Argentina memiliki catatan luar biasa ketika menghadapi Timnas Ekuador. Dalam lima pertemuan terakhirnya, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga pagi tadi dan satu kali meraih hasil imbang.

4. Total Gol Lionel Messi

Pemain Timnas Argentina Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo

Lionel Messi berhasil mencetak gol ke 104 selama berseragam Timnas Argentina. Ini merupakan torehan yang luar biasa. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Argentina. Sedangkan di posisi kedua ada Gabriel Batistuta dengan dengan mencetak 55 fol.

5. Catatan Apik Timnas Argentina

Timnas Argentina

Photo :
  • ap

Timnas Argentina memiliki catatan luar biasa. Sang Juara Piala Dunia 2022 itu belum pernah menelan kekalahan dalam 11 pertandingan terakhirnya. Terakhir mereka menelan kekalahan saat pembukaan Piala Dunia 2022 saat jumpa Timnas Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya