Arti Tetesan Air Mata Casillas

Luapan kemenangan dari Iker Casillas kiri
Sumber :
  • ap

VIVAnews - Salah satu pahlawan Spanyol yang sukses mengantarkan ke tangga juara Piala Dunia 2010 adalah kiper Iker Casillas. Ya, penjaga gawang Real Madrid itu berhasil menjaga gawangnya sepanjang 120 menit tanpa kebobolan di partai final menghadapi Belanda.

Casillas yang mengawali debutnya di timnas senior sejak 2000, di Piala Dunia 2010 kali ini dipercaya oleh Vicente del Bosque menjadi kapten tim. Casillas telah menjawab kepercayaan Del Bosque di partai final.

Dalam catatan selama Piala Dunia 2010, gawang Casillas hanya kebobolan dua kali. Pertama, saat laga perdana Spanyol melawan Swiss dan dalam laga ketiga melawan Chile.

Konsistensi kiper yang kini berusia 29 tahun itu di bawah mistar gawang selalu menyelamatkan Spanyol dari kekalahan.

Saat ini, Casillas telah ikut andil mengantarkan Tim Matador menjadi juara Piala Dunia. Tentu saja, ia merasa terharu dan sampai meneteskan air mata melihat timnya telah mengukir sejarah untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Dunia.

"Ini sangat sensasional. Ini adalah sejarah bagi sepakbola Spanyol," kata Casillas.

Ia juga merasa bangga telah menjadi bagian sejarah bagi negaranya, Spanyol. Kebahagiaan Casillas bertambah setelah FIFA memberikan penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2010. (Soccerway)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024