Perpanjang Kontrak, Loew Tatap Euro 2012

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Pelatih Joachim Loew akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama timnas Jerman. Loew akan bersama Tim Panser sampai 2012.

Nasib Loew sempat menjadi tanda tanya usai Piala Dunia setelah gagal membawa Jerman menjadi juara. Namun, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) akhirnya tetap mempercayakan Loew menukangi timnas Jerman.

"Kita semua senang dapat melanjutkan pekerjaan ini dengan timnas," kata Loew seperti dilansir dari Theworldgame.

"Tim kami mempunyai prospek yang sangat baik dan sedang mempersiapkan untuk Euro 2012 setelah sukses di Piala Dunia 2010," ujarnya.

Ya, Loew memang sukses memoles anak asuhnya yang mayoritas pemain muda. Penampilan Jerman di bawah asuhan Loew sempat difavoritkan juara Piala Dunia meski akhirnya kandas setelah disingkirkan oleh Spanyol.

"Terima kasih atas kerja yang luar biasa klub Bundesliga yang telah memainkan para pemain muda. Kami yakin bahwa tim nasional ini dapat lebih meningkatkan permainannya di tingkat internasional melalui sepak bola modern dan menarik," ungkapnya.

Karena itu, setelah dirinya memperpanjang kontrak, ia sudah menyiapkan dan mulai memikirkan timnas Jerman menjelang perhelatan Euro 2012. Ia yakin, Jerman akan sukses dua tahun lagi.

"Untuk dapat mencapai tujuan kami dalam waktu dekat, kita perlu kerja keras dan terus konsisten," tegasnya. (irv)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024