5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Dortmund, Mampukah Rossoneri Lolos?

Pemain AC Milan rayakan kemenangan melawan PSG
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Milano - AC Milan akan menjamu Dortmund dalam lanjutan Liga Champions Grup F di Stadion San Siro pada Rabu dini hari nanti, 29 November 2023, pukul 03.00 WIB.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Sevilla

Pada pertandingan sebelumnya, AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Fiorentina dengan skor 1-0. Kemenangan pun diraih Dortmund atas Borussia M'gladbach dengan skor 4-2. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel AC Milan vs Dortmund:

1. AC Milan Diterpa Badai Cedera

Prediksi Final Piala Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool

Bintang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao.

Photo :
  • AP Photo

Jelang menghadapi Dortmund, AC Milan diterpa badai cedera. Setidaknya ada tujuh pemain yang dipastikan absen yaitu Noah Okafor, Rafael Leao, Pierre Kalulu, Simon Kjaer dan beberapa pemain lain.

Prediksi Serie A: AC Milan vs Atalanta

2. Peluang AC Milan

Ekspresi pemain AC Milan usai kebobolan

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP

Peluang AC Milan sebetulnya masih terbuka lebar. Asalkan bisa meraih kemenangan atas Dortmund, klub asal Serie A itu bisa langsung ke puncak klasemen Grup F. Namun jika meraih kekalahan, peluang AC Milan untuk lolos ke babak 16 besar kemungkinan kecil.

3. Head To Head

Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Dortmund dan AC Milan. Namun skuad asuhan Stefano Pioli belum pernah meraih kemenangan atas klub asal Bundesliga itu. tercatat dalam dua pertandingan terakhir, AC Milan menelan satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai AC Milan

Ada sejumlah pemain Dortmund yang harus diwaspadai oleh barisan pertahanan AC Milan. Salah satunya penyerangan mereka yaitu Niclas Fullkrug. Pasalnya pemain asal Jerman itu di pertandingan sebelumnya berhasil mencetak satu gol.

5. Peluang Dortmund

Borussia Dortmund vs Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Dortmund yang kini berada di puncak klasemen Grup F dengan tujuh poin. Jika mereka ingin memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka harus bisa menumbangkan AC Milan. Namun mengalahkan Rossoneri bukan perkara mudah pasalnya AC Milan akan bermain di hadapan pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya