Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Drawing EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jakarta – Drawing EURO 2024 digelar pada Minggu dini hari WIB 3 Desember 2023. 24 tim peserta dibagi ke dalam enam grup dan akan memulai pertandingan pada 14 Juni 2024 di Jerman.

Zidane Cuma Ingin Melatih 3 Tim Ini, Manchester United Jadi Pilihan?

Tuan rumah Jerman tergabung ke dalam Grup A EURO 2024. Mereka bersaing dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss dalam memperebutkan tiket ke babak gugur.

Grup B EURO 2024 akan menyajikan persaingan yang seru. Karena di dalamnya ada Spanyol, Kroasia, Italia, dan Albania. Mereka adalah tim yang memiliki pemain berkualitas.

Dipanggil Timnas Filipina, Kiper Persib Bandung Malah Galau

Drawing EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Inggris tergabung ke dalam Grup C EURO 2024. Skuad asuhan Gareth Southgate berada dalam satu grup dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Widodo Cahyono Putro Bidik Kemenangan Ketiga Bersama Arema FC

Dari Grup D, baru ada tiga tim yang memastikan tempat, yakni Belanda, Austria, dan Prancis. Sisa satunya lagi disediakan untuk pemenang play-off A (Polandia, Estonia, Wales, atau Finlandia).

Pemenangan play-off B (Israel, Islandia, Bosnia, atau Ukraina) diplot ada di Grup E. Tiga tim yang sudah pasti ada di dalam grup tersebut adalah Belgia, Slovakia, dan Rumania.

Drawing EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Yang terakhir adalah Grup F EURO 2024. Turki, Portugal, dan Republik Ceko akan bersaing. Satu sisanya adalah pemenang play-off C (Georgia, Luksemburg, Yunani, atau Kazakhstan).

Dalam penentuan lolos ke babak 16 besar EURO 2024, tidak cuma dua peringkat teratas dari masing-masing grup. Ada pula empat tiket lainnya yang berasal dari peringkat ketiga terbaik.

Peringkat ketiga dari masing-masing grup akan diadu lagi berdasar klasemen. Pengitungannya mulai dari poin, selisih gol, gol ke gawang lawan, kemenangan, dan poin disiplin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya