Tragis, Santos Terdegradasi dari Liga Brasil Setelah 111 Tahun

Santos FC
Sumber :
  • Instagram @santosfc

Brasil – Nasib tragis dialami Santos. Klub yang melahirkan Pele, Robinho hingga Neymar ini harus terdegradasi dari kasta teratas Liga Brasil untuk kali pertama sepanjang 111 tahun sejarah klub.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Kepastian tersebut terjadi usai Santos takluk 1-2 dari Fortaleza di pekan terakhir Serie A Brasil. Santos pun terpuruk di posisi 17 klasemen akhir Liga Brasil dengan 43 poin dari 38 pertandingan.

Pertandingan berakhir segera setelah fans Santos mencoba menyerbu lapangan, memaksa para pemain lari ke ruang ganti. Polisi dan pendukungnya kemudian bentrok di luar dan beberapa mobil serta bus dibakar di kota tepi pantai di luar Sao Paulo. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Santos FC

Photo :
  • Instagram @santosfc

Neymar, yang berasal dari akademi Santos, memposting foto dirinya menonton pertandingan saat ia pulih dari cedera lutut.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

“Kami akan tersenyum sekali lagi,” tulis penyerang tim Brasil dan Arab Saudi Al-Hilal setelah klub masa kecilnya terdegradasi.

Kabar degradasi Santos ini sangat mengejutkan. Padahal Santos sudah 8 kali juara Serie A Brasil, hanya kalah dari Palmeiras dengan 12 gelar.

Santos juga tercatat tiga kali juara Copa Libertadores dan dua kali juara Piala Interkontinental.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya