Hasil Drawing Copa America 2024

Trofi Copa America
Sumber :
  • instagram.com/copaamerica

Jakarta – Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli 2023.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dalam drawing kali ini, Amerika Serikat yang menjadi tuan rumah ada di pot pertama. Mereka bersama dengan Argentina, Meksico, dan Brasil berstatus sebagai unggulan.

Timnas Argentina menempati Grup A. Yang akan menjadi pesaing mereka adalah Timnas Peru, Timnas Chile, dan pemenang play-off zona Concacaf antara Timnas Kanada vs Timnas Trinidad Tobago.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina juara Copa America 2021.

Photo :
  • Twitter/@Argentina

Timnas Meksiko menjadi unggulan pertama di Grup B. Lawan yang akan mereka hadapi di fase grup adalah Timnas Ekuador, Timnas Venezuela, dan Timnas Jamaika.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Tuan rumah Timnas Amerika Serikat ada di grup C. Timnas Uruguay, Timnas Panama, dan Timnas Bolivia menjadi lawan yang harus mereka hadapi di awal.

Grup D Copa America 2024 bisa dibilang jadi yang sengit. Karena di dalamnya ada Timnas Brasil, Timnas Kolombia, dan Timnas Paraguay. Satu tambahan lagi adalah pemenang play-off zona Concacaf antara Timnas Kosta Rika vs Timnas Honduras.

Brasil juarai Copa America 2019

Photo :
  • twitter.com/CopaAmerica/

Copa America edisi ke-48 ini merupakan format anyar. Di mana Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) menggandeng negara Concacaf lebih banyak. Pemenang dari ajang ini akan bertanding melawan juara EURO 2024.

Berikut Pembagian Grup

Grup A: Argentina, Peru, Chile, Kanada/Trinidad Tobago

Grup B: Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika

Grup C: Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia

Grup D: Brasil, Kolombia, Paraguay, Kosta Rika/Honduras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya