Wakil Klub Premier League Bakal Pantau Jepang Vs Indonesia

Pemain Timnas Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Jakarta – Jepang vs Indonesia berhadapan dalam pertandingan pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Qatar pada Rabu malam WIB 24 Januari 2024.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Timnas Jepang dan Timnas Indonesia akan saling berjuang memenangkan pertandingan. Karena mereka mengincar urutan kedua klasemen Grup D agar lolos langsung ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Melakoni dua pertandingan di Grup D, Jepang dan Indonesia sama-sama mendulang tiga angka. Mereka menang atas Vietnam, dan kalah saat berhadapan melawan Irak.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam

Photo :
  • PSSI

Di atas kertas, Timnas Jepang lebih diunggulkan. Karena skuad asuhan Hajime Moriyasu diperkuat pemain-pemain yang sudah malang-melintang di kompetisi level atas Eropa.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Sementara Timnas Indonesia lebih banyak diperkuat pemain berusia muda. Pengalaman yang lebih banyak dari sisi pemain itulah yang kemudian membuat status unggulan dilekatkan kepada tim Samurai Biru.

Kualitas pemain Jepang yang bagus di Piala Asia 2023 ini membuat tim-tim Eropa mengirimkan perwakilan ke Qatar. Mereka menyaksikan pertandingan untuk melihat sejauh mana kualitas pemain.

Bek Timnas Jepang, Yukinari Sugiwara

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Football Transfers mengabarkan, saat ini ada satu pemain Jepang yang dipantau oleh klub Premier League, West Ham United. Dia adalah Yukinari Sugawara.

Bek berusia 23 tahun itu menjadi incaran West Ham United untuk didatangkan ketika musim 2023/2024 berakhir. Saat ini Yukinari Sugawara bermain untuk AZ Alkmaar di Liga Belanda.

Selama di Liga Belanda, Eredivisie, Sugiwara menjadi andalan AZ Alkmaar. Dia sudah bermain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi sebagai bek sayap kanan.

Direktur Terknik West Ham United, Tim Steiten berada di Qatar saat ini. Dia sudah terlihat menyaksikan jalannya pertandingan saat Jepang menang 4-2 atas Vietnam.

Tim Steiten kemungkinan besar balik menyaksikan pertandingan Sugiwara. Kareka ketika Jepang kalah 1-2 dari Irak dia tidak hadir.

Steiten membawa dua misi di Piala Asia 2023. Selain memantau permainan Sugiwara, dia juga mencermati permainan pemain Korea Selatan, Seol Young-woo yang juga berposisi sebagai bek sayap kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya