5 Fakta Menarik Jelang Duel RB Leipzig vs Real Madrid

Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jerman - Real Madrid akan datang ke markas RB Leipzig dalam Babak 16 Besar Liga Champions leg pertama di Stadion Red Bull Arena pada Rabu dini hari nanti, 14 Februari 2024, pukul 03.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, RB Leipzig harus puas bermain imbang 2-2 atas RB Leipzig. Sementara Real Madrid meraih kemenangan atas Girona dengan skor 4-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel RB Leipzig vs Real Madrid:

1. Catatan Apik Real Madrid

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jelang menghadapi RB Leipzig, Real Madrid memiliki catatan apik. SKuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir. Selain itu juga, mereka kini berada di peringkat ke pertama LaLiga.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Torehan Buruk RB Leipzig

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Real Madrid.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Sementara menjelang menghadapi Real Madrid, RB Leipzig harus dilihatkan dengan torehan buruk. Klub Bundesliga itu hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kekalahan secara beruntun. Hal tersebut membuat RB Leipzig berada di peringkat kelima.

3. Head To Head

Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Real Madrid dan RB Leipzig baru bertemu dua kali di Liga Champions. Kedua tim sama-sama mengantongi satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. laga dini hari nanti akan menjadi penentu siapa yang unggul.

4. Pemain Kunci Real Madrid

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Ada sejumlah pemain kunci Real Madrid yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Jude Bellingham. Pemain asal Inggris itu telah mencetak empat gol di Liga Champions dan menjadi top skor di LaLiga dengan 16 gol.

5. Modal RB Leipzig

Selebrasi pemain RB Leipzig

Photo :
  • Instagram: RB Leipzig

Meskipun dilihat kualitas pemain Real Madrid lebih diunggulkan. Namun RB Leipzig akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi mereka. Pasalnya RB Leipzig memiliki torehan apik saat bermain di markas sendiri,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya