Breaking News: Legenda Arsenal Kevin Campbell Tutup Usia

Kevin Campbell
Sumber :
  • Arsenal

London – Berita duka bagi para pencinta sepak bola dunia. Legenda ArsenalKevin Campbell, meninggal dunia dalam laporan Premier League hari ini, Sabtu 15 Juni 2024.

Bukayo Saka Jadi Pemain Arsenal Ketiga yang Cetak Gol untuk Inggris di Euro

Campbell tutup usia di umur yang ke-54 tahun. Sebelum meninggal dunia, dia dikabarkan sempat mengalami sakit dalam laporan tersebut.

Kevin Campbell

Photo :
  • West Brom
Ivar Jenner Sematkan Pesan untuk Elkan Baggott yang Bakal Debut di Premier League 2024-2025

“Penghormatan diberikan kepada mantan pemain Arsenal , Nottingham Forest , Everton dan West Bromwich Albion Kevin Campbell , yang meninggal dunia pada usia 54 tahun setelah sakit sebentar,” tulis Premier League.

Campbell merupakan salah satu pemain ternama di masanya. Striker berpaspor Inggris ini merupakan lulusan akademi Arsenal yang sukses membukukan penampilannya sebanyak 210 sejak tahun 1988 hingga 1995.

Swansea City Lepas Nathan ke Southampton

Sepanjang kariernya bersama klub London Utara tersebut, Campbell telah mencatatkan 55 gol dan 22 assist menurut data Transfermarkt. Bersama The Gunners, Campbell juga sukses menyumbang gelar juara.

Pada Liga Inggris 1990-1991 Campbell membawa Arsenal juara.Saat itu kompetisi tersebut dikenal dengan Divisi Pertama sebelum sekarang berubah menjadi Premier League. 

Kevin Campbell

Photo :
  • Nottingham Forest

Kariernya dengan Arsenal juga moncer di turnamen lainnya. Campbell pernah mempersembahkan gelar juara di Piala FA dan Piala Liga Inggris pada 1992 silam.

Setelah menorehkan catatan manis tersebut, Campbell kemudian pindah ke Nottingham Forest pada 1994. Di sana dia mengoleksi 31 gol dan lima assist dari 85 capsnya di semua kompetisi.

Empat tahun setelahnya, pria yang juga punya paspor Jamaika itu sempat meniti karier di klub Turki bersama Trabzonspor. Penampilannya di klub tersebut tidak sementereng ketika dia di Inggris. Campbell hanya mencatatkan lima gol dan lima assist dari 18 aksinya.

Kemudian pada Maret 1999, dia dipinjamkan ke Everton sebelum akhirnya dibeli pada Juli tahun tersebut. Campbell kembali bersinar dengan mencatatkan 50 gol dan delapan assist di 160 penampilannya.

Dia kemudian memutuskan pensiun pada 2007 lalu usai berkarier setahun bersama Cardiff. Sebelumnya lagi dia pernah bermain untuk West Bromwich pada 2005. Kevin Campbell tidak menorehkan gelar juara lagi sejak terakhir kali didapat bersama Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya