Gol Jude Bellingham Bawa Inggris Kalahkan Serbia di EURO 2024

Timnas Inggris merayakan gol Jude Bellingham ke gawang Serbia
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Jerman – Timnas Inggris mengamankan tiga angka saat menghadapi Timnas Serbia dalam pertandingan Grup C EURO 2024. Jude Bellingham menjadi penentu kemenangan 1-0 Inggris dalam duel yang berlangsung di Veltins Arena, Jerman pada Senin dini hari WIB 17 Juni 2024.

Bukan Kaleng-kaleng, Wasit yang Usir Shin Tae-yong Pimpin Final Euro 2024

Jude Bellingham membuka keunggulan Inggris atas Serbia ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Dia menyambar bola hasil umpan silang Bukayo Saka dengan sundulan.

Unggul satu gol membuat para pemain Inggris lebih percaya diri. Skuad asuhan Gareth Southgate coba untuk lebih nyaman lagi dalam melakukan penguasaan bola.

Terpopuler: Profil dan Agama Lamine Yamal, Tak Ada Perebutan Tempat Ketiga di Euro 2024

Sulit bagi Serbia untuk meladeni permainan kolektif Inggris yang mengandalkan umpan-umpan pendek. Mereka merespons dengan lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Di babak kedua, Serbia coba untuk lebih berani bermain menyerang. Namun yang menjadi kesulitan mereka adalah membongkar pertahanan Inggris.

Bikin Sejarah di Piala Eropa, Lamine Yamal Juga Lewati Rekor Mengerikan Pele

Serbia vs Inggris di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Umpan silang untuk duel udara di dalam kotak penalti Inggris coba dilakukan Slovenia dan juga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun masih belum bisa menemui hasil positif.

Lewat dari pertengahan babak kedua, Inggris justru terlihat mengendurkan serangannya. Para pemain tim berjuluk The Three Lions memilih sabar karena tak ingin Serbia bisa membalas dengan serangan balik cepat.

Keunggulan 1-0 Inggris atas Serbia bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan kemenangan ini, The Three Lions bertengger di puncak klasemen Grup C EURO 2024 dengan tiga poin.

Di bawah mereka ada Denmark dan Slovenia yang sama-sama membukukan satu angka. Karena pada laga sebelumnya, kedua tim main imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Timnas Serbia: Predrag Rajkovic; Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic, Nemanja Gudelj (Ivan Ilic 46'), Sasa Lukic (Luka Jovic 61'), Filip Kostic (Filip Mladenovic 43'), Andrija Zivkovic (Veljko Birmancevic 74'), Aleksandar Mitrovic (Dusan Tadic 61'), Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Vlahovic.

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Marc Guehi, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Jude Bellingham (Kobbie Mainoo 86'), Declan Rice, Trent Alexander-Arnold (Conor Gallagher 69'), Harry Kane, Phil Foden, Bukayo Saka (Jarrod Bowen 76').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya